spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Seperti ini, Peringatan HUT RI di Cisaga Kabupaten Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringatan HUT RI ke-75 Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berbeda dengan tahun sebelmunya karena berada dalam pandemi Covid-19.

    Danramil 1312 Cisaga kabupaten Ciamis Kapten inf Suhana mengatakan, upacara HUT RI kali ini bukan hanya sekedar upacara akan tetapi, pihaknya menggelar kegiatan lain yaitu menggelar gerakan nyiram tanah dan lahan yang tidak produktif.

    “Kami juga menggalakan pemaiakan pupuk Bios 44 di lahan pertanian di Dusun Cipurut Desa Cisaga,” kata dia seusai acara di Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/8/2020).

    Suhana menjelaskan, di tengah pandemi seperti ini pihaknya harus bekerja keras menyesuaikan cara memperingati HUT RI dalam kondisi Pandemi Covid-19. Dengan demikian ada hal yang berbeda untuk memperingati dengan menggalakan penyuburan lahan.

    BACA JUGA: Sambut Hut RI ke-75, Koramil 1312/Cisaga Gelar Lomba Agustusan

    Nantinya,lahan Seluas Satu Hektar ini rencana kedepannya,lahan tidak Produktif kami olah menjadi produktif  dengan cairan Bios 44 (penyubur tanah) serta ditanami tanaman sebagai lahan perkebunan untuk lahan pangan.

    Selain itu,Pihaknya bekerjasama dengan masyarakat dan kelompok tani (Poktan) yang berada di wilayah kerja Koramil 1312 cisaga.

    Dia berharap, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, petani kedepan makin sejahtera bagi keluarganya serta Gerakan Siliwangi cinta dan air ini sebagai pertahanan pertanian dan swasembada  pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    (Andri/Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img