spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jumlah Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Naik

    BOGOR, FOKUSJabar.id: Sebanyak delapan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor dinyatakan sembuh. Dengan demikian, seluruh kasus positif yang sembuh menjadi 58 orang.

    “Saat ini, jumlah kasus sembuh sudah jauh lebih tinggi dari pada kasus positif yang masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Sabtu (6/6/2020).

    BACA JUGA: Dinkes Tes Swab 100 Warga Perumahan di Cilendek Barat, Kota Bogor 

    Menurut Retno, kasus positif Covid-19 tetap stabil. Tidak ada tambahan selama dua hari terakhir sejak Kamis (4/6/2020). Kasus positif yang meninggal dunia pun tidak ada tambahan lagi yakni tetap 15 kasus.

    Karena itu, kata dia, adanya tambahan delapan kasus yang sembuh menurunkan jumlah kasus dalam perawatan cukup signifikan dari 50 menjadi 42 kasus.

    Retno menaruh harapan besar tidak adanya tambahan kasus positif dan terus bertambahnya kasus positif yang sembuh semakin membuat penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

    Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 76 pasien dengan tambahan tiga kasus. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan saat ini sebanyak 72 orang, bertambah dua pasien.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img