spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bangunan 3 Lantai Tempat Konveksi di Cijerah Kota Bandung Hangus Terbakar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bangunan tiga lantai yang digunakan tempat konveksi ludes terbakar di Jalan Raya Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (21/2/2023). Sekitar pukul 13.08 Wib. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana  mengatakan, rumah yang terbakar merupakan milik warga yang digunakan sebagai tempat konveksi. Lantai tiga rumah yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk.

    “Menurut pemilik Asep Mulyana yang sedang mandi terdengar anaknya berteriak dan setelah diperiksa kamar lantai tiga sudah dipenuhi asap,”kata Gun Gun saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/2023).

    Gun Gun mengatakan petugas berhasil memadamkan api dan mengantisipasi api menyebar ke pemukiman lainnya seperti bangunan rumah milik warga dan indekos tetangga. Aset yang terselamatkan mencapai Rp 1,6 miliar.

    Baca Juga: Kecelakaan Maut Pengendara Motor Tewas di Pangandaran

    “Kisaran nilai aset terselamatkan Rp 1.678.540.000 dan jumlah jiwa terselamatkan 600 jiwa. Tidak ada korban dalam kejadian ini,”ucapnya.

    Untuk memadamkan api, Diskar PB kota Bandung menurunkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam. Sejumlah petugas berbagai lintas sektoral membantu upaya pemadaman.

    “Penanganan dimulai pada pukul 13:15 Wib, petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar. Penanganan selesai pada pukul 13:55 Wib,”ucapnya.

    Gun Gun menambahkan, luas area yang terbakar sebesar 85 meter persegi. Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan termasuk kerugian yang diakibatkan.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img