spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Elon Musk Bakal Blokir Akun Tukang Doxing Lokasi ‘Realtime’

    FOKUSJabar.id: Elon Musk ‘cuitkan’ akan blokir akun yang melakukan doxing atau menyebarkan informasi pribadi orang lain berupa lokasi di Twitter.

    “Setiap akun pelaku  doxing info lokasi real-time akan ditangguhkan, karena ini adalah pelanggaran keamanan fisik. Termasuk memposting tautan ke situs dengan info lokasi waktu nyata,” kata Elon dalam cuitannya, Kamis (15/12/2022).

    “Memposting lokasi kunjungan seseorang dengan waktu yang sedikit tertunda bukan masalah keamanan, jadi tidak apa-apa,” itu pengecualian.

    Baca Juga: Rumah Elon Musk Mendadak Mati Lampu saat Tampil di B20

    Melansirdari CNN, Twitter sudah umumkan pembaruan kebijakan mengenai aturan informasi lokasi tersebut. Perusahaan mengatakan bahwa menyebarkan informasi lokasi seseorang dapat menimbulkan risiko seseorang cedera fisik.

    “Apabila seseorang membagikan lokasi langsung orang lain di Twitter, ada peningkatan risiko cedera fisik. Kami akan menghapus Tweet yang menyebarkan informasi ini, dan akun pelaku doxing tersebut akan kami tangguhkan,” kata tim, Kamis (15/12/2022).

    Pengguna masih dapat berbagi lokasi live mereka di Twitter. Tim masih mengizinkan berbagi informasi lokasi yang berhubungan dengan acara.

    “Konten berbagi informasi lokasi mengenai keterlibatan atau acara publik, seperti konser atau acara politik, kami izinkan,” ujar Twitter.

    Sebelumnya, Musk mempunyai seorang Fans yang selalu melacak dan membagikan lokasi jet miliknya. November lalu, Elon Musk tidak akan memblokir akun tersebut atas nama kebebasan berbicara. 

    Baca Juga: Elon Musk Resmi Beli Twitter, Lansung Usir CEO Lama

    Melansir dari Engadget, Twitter telah menangguhkan secara permanen akun @ElonJet milik seorang mahasiswa bernama Jack Sweeney.

    (Ewin)

    Berita Terbaru

    spot_img