spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Elon Musk Resmi Beli Twitter, CEO Lama Langsung Diusir

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Elon Musk telah resmi membeli Twitter. Pada hari pertama, ia langsung memecat CEO Twitter Parag Agrawal.

    Reuters memberitakan, Musk resmi menjadi pemilik Twitter pada Kamis, (27/10/2022) waktu setempat. Orang terkaya dunia ini langsung memberhentikan para petinggi Twitter di era kepemilikan sebelumnya.

    Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal, dan Kepala Kebijakan dan Legal Vijaya Gadde dipecat oleh Musk. Alasannya, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter.

    Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di Twitter. Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan.

    BACA JUGA: Cara Gunakan Template Viral TikTok di Aplikasi CapCut

    Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.

    Namun, Elon Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.

    Pada Kamis, Musk mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk meraup uang tetapi “demi kemanusiaan, yang saya cintai”.

    Agrawal dan Segal dikabarkan ada di markas Twitter di San Fransisco saat kesepakatan akuisisi Twitter ditandatangani. Mereka kemudian dikawal keluar dari gedung.

    Akuisisi senilai US$44 miliar ini adalah puncak dari proses pencaplokan yang panjang. Musk sempat ingin mundur dari kesepakatan akuisisi hingga akhirnya dibawa Twitter ke pengadilan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img