spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    ECGO-2 Motor Listrik Yang Pas Untuk Berpindah Haluan Dari Motor Bensin

    FOKUSJabar.id: ECGO-2, Harga bahan bakar minyak atau bensin makin naik membuat pengeluaran pengendara semakin membengkak.

    Mungkin sudah saatnya pengendara berpindah haluan dengan menggunakan motor listrik.

    Saat ini banyak pabrik otomotif yang tengah mengembangkan kendaraan listrik untuk masa depan.

    Hal ini karena kendaraan listrik sangat ramah lingkungan dan tidak menggunakan BBM yang harganya sudah terbilang mahal.

    Salah satu motor listrik yang sempat viral adalah ECGO-2 bisa menjadi alternatif yang pas, motor listrik ini merupakan pengembangan dari PT. Green City Traffic.

    Motor ini juga sempat menarik banyak perhatian pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.

    Baca Juga: Tips Memilih Kaca Film Mobil dan Pemasangannya

    ECGO-2 Mempunyai Desain Klasik dan Apik

    Desain yang unik membuat motor ini menjadi perbincangan hangat sampai saat ini.

    Memiliki bentuk kotak di bagian depan serta headlamp berbentuk kotak membuat motor ini terlihat klasik namun tetap trendi.

    Lampu sein di bagian depan dan belakang berbentuk garis minimalis serta mempunyai stang yang telanjang membuat motor ini terlihat sangat ringan.

    Dimensi motor yang mini membuat motor sangat cocok dengan pengendara yang memiliki ukuran tubuh di bawah rata-rata.

    Selain mempunyai kelebihan ramah lingkungan karena keluaran emisi yang cukup rendah, ECGO-2 ini juga berbekal fitur-fitur yang canggih salah satunya adalah global positioning system, memberi fungsi untuk memnatau posisi motor listrik ini berdasarkan pemantauan satelit.

    Pengendara dapat menggunakan aplikasi yang untuk melihat kapasitas baterai, kecepatan, serta lokasi pengisian baterai yang ada di sekitar pengendara. Sistem GPS juga dapat bermanfaat untuk mencegah pencurian kendaraan.

    Baca Juga: Ini Pentingnya Kamera Parkir Pada Mobil

    ECGO-2 ini juga berbekal dinamo listrik dan baterai yang mampu membuat kendaraan ini melaju denga kecepatan maksimal 60 Km/Jam. Dan dengan kondisi baterai yang penuh pengendara juga bisa menempuh jarak hingga 70 Km.

    Hal tersebut membuat motor ini cocok juga untuk pengendara yang tinggal di perkotaan besar dan padat. Melihat desain dan juga fitur-fitur motor ini tentunya membuat banyak orang yang tertarik dengan motor listrik ini.

    Dengan kelebihan tadi motor ini telah dipasarkan hingga ribuan unit, hal ini karena motor tersebut mempunyai harga yang terbilang murah, yaitu dibanderol Rp 8.000.000 sampai Rp 12.000.000 saja.

    Jika kamu tertarik ataupun ingin beralih ke kendaraan listrik yang tidak memerlukan bensin, motor tersebut bisa menjadi solusi untuk pengendara yang tidak ingin merogoh kocek lebih untuk bahan bakar bensin.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img