spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    P2APBD TA 2021, Komisi V Sebut Dinas Sudah Bekerja Baik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisi V DPRD Jabar membahas membahas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (P2APBD) Pemprov Jabar TA 2021. Pembahasan tengah dilakukan di tingkat komisi.

    Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe mengatakan, bahwa secara umum pihaknya bersama mitra kerja menilai target-target yang diberikan Pemprov Jabar kepada OPD telah tercapai meski di tengah kondisi keuangan yang minim.

    “Saya kira ini penghargaan dari kami untuk para OPD yang telah bekerja dengan baik dan luar biasa walaupun di tengah kondisi (keuangan) yang sangat minim,” kata Abdul Harris di Bandung, Kamis (29/6/2022).

    BACA JUGA: DPRD Jabar Sebut Dukungan APBD untuk untuk Dinas Cukup Kecil

    Dengan kondisi dan dukungan anggaran yang sudah membaik, pihaknya ingin setiap OPD bisa meningkatkan kinerjanya dan memperbaiki yang sudah terjadi tahun lalu.

    “Kita harus meningkatkan mutu yang ada sekarang ini, tentunya didasari dengan anggaran yang cukup besar. Saya kira harus kita tingkatkan terus, apakah itu soal pendidikan, kesehatan, kemudian tenaga kerja, pemuda dan olahraga, cukup banyak yang harus kita perbaiki,” kata dia.

    BACA JUGA: Bupati Garut Sepakati Usulan Fraksi Soal Raperda Perubahan APBD 2021

    Kaitannya dengan adanya sejumlah dinas yang memiliki Silpa, menurut dia, hal itu terjadi karena gagal lelang akibat kendala teknis saat lelang berlangsung.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img