spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    DLHK Kota Bandung Imbau Wisatawan Tidak Buang Sampah Sembarangan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di tempat wisata.

    “Mengimbau kepada masyarakat ataupun wisatawan tidak membuang sampah di mana saja. Terutama di kawasan yang menjadi destinasi wisata,” kata Kepala DLHK Kota Bandung, Dudy Prayudi saat dihubungi Senin (16/5/2022).

    Menurutnya, DLHK Kota Bandung  terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan sampah pascalebaran dan di masa libur panjang seperti di pekan ini.

    Bahkan kata dia, DLHK Kota Bandung telah menambah sejumlah tong-tong sampah di kawasan Taman Alun-alun meski hingga saat ini, Taman Alun-alun belum dibuka untuk umum.

    BACA JUGA: 200 Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Bandung Terima Bantuan Alat Sekolah dan Biaya Terapi

    “Taman Alun-alun memang belum dibuka. Tetapi wisatawan masih bisa menikmati dan berjalan-jalan di luar taman. Sehingga kita menambah tong-tong sampah sebagai antisipasi,” ucapnya.

    Namun begitu, Dudy mengaku belum dapat menghitung pasti peningkatan volume sampah di kawasan Taman Alun-alun. Tapi yang pasti, terjadi peningkatan meski tidak sebanyak libur Lebaran.

    BACA JUGA: Sebelum Latihan Perdana, Persib Gelar Pertemuan

    “Peningkatan pasti ada, tetapi kita perkirakan tidak sebanyak libur Lebaran. Sementara ini kita fokus ke tempat-tempat wisata untuk melakukan pengangkutan sampah agar tidak menumpuk,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img