200 Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Bandung Terima Bantuan Alat Sekolah dan Biaya Terapi

0
57
Anak berkebutuhan khusus
200 Anak Kurang Mampu Dengan Kebutuhan Khusus di Yayasan Rumah Biruku Indonesia Terima Bantuan Berupa Peralatan Sekolah dan Biaya Terapi (Foto: Yusuf Mugni)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah anak kurang mampu dengan berkebutuhan khusus di Kota Bandung menerima bantuan berupa perlalatan sekolah dan biaya terapi.

Bantuan tersebut didapatkan dari hasil kampanye “Kado Lebaran” yang digagas oleh TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id sejak Ramadahan kemarin.

Bantuan ini pun disalurkan langsung kepada 200 anak di Yayasan Biruku Indonesia (Bandung), Yayasan Sehati (Bali), dan Yayasan Bina Putra (Bogor).

BACA JUGA: Tahun Ini, Kuota Haji Kota Bandung Hanya 1.116 Orang 

Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto mengatakan, bantuan ini terkumpul melalui beberapa metode yakni,
dalam rupiah melalui laman WeCare.id, donasi dengan kripto melalui BeKindHub, juga donasi dengan transaksi NFT di laman TokoMall dengan mengoleksi karya dari beberapa kreator yang bekerjasama seperti Yuki Kula, Pedro Oscar, dan Heyaprillia.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Kado Lebaran tahun ini. Melalui program ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk turut merasakan kehangatan dan kemeriahan Hari Raya,” kata Nanda di Yayasan Biruku Indonesia Jalan Senam Arcamanik Kota Bandung Jabar Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, melalui program ini bisa menjadi langkah awal mereka bersama BeKind dan WeCare.id untuk mendorong pemanfaatan blockchain dalam pelaksanaan CSR.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi baik yang terlaksana dengan kedua partner dalam menjalankan program Kado Lebaran ini. Kami juga senang sekali melihat respon positif masyarakat yang mau berpartisipasi dalam donasi ini melalui koleksi karya NFT di TokoMall,”ucapnya.

BACA JUGA: 13 Ribu Pegawai Pemkab Garut Test Swab Antigen

Pada kesempatan yang sama, Fajar Jasmin, CEO dari BeKind berharap, program ini dapat berjalan baik atas kolaborasi bersama dengan TokoCare dan WeCare.id. Kami harap kedepannya akan lebih banyak program yang bisa dihadirkan untuk membantu isu sosial di Indonesia melalui pemanfaatan kripto dan blockchain.

(Yusuf Mugni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini