13 Ribu Pegawai Pemkab Garut Test Swab Antigen

0
79
swab antigen fokusjabar.id
Swab massal swab antigen di Garut

GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat mulai melakukan swab antigen secara massal kepada seluruh pegawai, Jumat (13/5/2022).

Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengatakan, pelaksanaan swab antigen untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona pascalibur Idul Fitri 1443 H.

Selain itu kata Yeni, dalam upaya meningkatkan jumlah tracing untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 2 ke 1.

BACA JUGA: Wagub Jabar Minta RSUD Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran

“Pelaksanaan swab antigen ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19,” ungkapnya.

swab antigen fokusjabar.id

Pihaknya mengajak seluruh pegawai melakukan swab yang dilaksanakan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Mari kita tes swab. Jika berhalangan hadir karena sakit atau yang lainnya, bisa melakukan koordinasi dengan Puskesmas terdekat,” katanya.

Kepala Puskesmas Karangmulya, Amilia yang bertugas melaksanakan swab antigen di kantor Diskominfo Garut mengatakan, pihaknya diinstruksikan Bupati untuk melakukan testing di semua SKPD.

“Pada hari ini kita melaksanakan instruksi Pak Bupati untuk menindaklanjuti PPKM di Kabupaten Garut yang naik level. Salah satu penyebabnya, angka testing,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua Demokrat Jabar: Penembak 2 Wartawan di Palestina Langgar UU Pers dan HAM

Dia mengatakan, berdasarkan hasil rapat melalui zoom meeting, Tenaga Kesehatan (Nakes) ditargetkan untuk melakukan testing kepada 13.300 orang dan harus rampung 15 Mei 2022.

(Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini