spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Sebelum Latihan Perdana, Persib Gelar Pertemuan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung rencananya bakal menggelar latihan perdana, Selasa (17/5/2022) besok. Namun hari ini akan menggelar pertemuan terlebih dulu.

    Pertemuan tersebut akan jadi yang pertama bagi pemain, jajaran pelatih, staf ofisial dan manajemen setelah libur enam pekan pascaberakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

    “Hari ini Kami akan menggelar pertemuan dan besok akan mulai berlatih,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts dikutip dari laman Persib, Senin (16/5/2022).

    BACA JUGA: Dua Pemain Persib Kakang dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19

    Setelah mendapat libur cukup lama, sesi latihan perdana dipastikan bakal disambut antusias oleh pemain. Selain itu, sesi latihan akan menjadi kesempatan bagi pemain Diklat Persib untuk menunjukkan kualitasnya.

    “Semua pemain lokal akan bergabung di dalam latihan perdana. Saat ini kami masih menantikan kedatangan dua pemain lokal, tapi kami juga akan melihat beberapa pemain dari Diklat dan pemain asal Jawa Barat untuk melihat apakah mereka merupakan pemain yang kita butuhkan,” jelas Robert Alberts.

    Sebelumnya pemain menjalani pemeriksaan tes kesehatan terlebih dahulu pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

    Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bertahap kepada pemain Maung Bandung. Sesi pertama pemeriksaan dijalani oleh 14 pemain yang mayoritas tinggal di Bandung.

    Meski begitu, beberapa pemain baru dan yang tinggal di luar Bandung ikut menjalani pemeriksaan kesehatan. Di antaranya, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, Arsan Makarim, Satrio Azhar, Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

    Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, pemerikasaan kesehatan merupakan hal biasa dan rutin dijalankan menjelang bergulirnya kompetisi musim baru.

    “Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik, karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA),” kata Raffi dikutip dari laman Persib.

    BACA JUGA: Ini Alasan Persib Lepas Syafril Lestaluhu 

    Raffi menambahkan, hasil tes kesehatan bakal diketahui dalam beberapa hari ke depan. Bagi pemain yang belum menjalani tes, mereka akan melakukannya saat bergabung dengan tim.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img