Dua Pemain Persib Kakang dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19

0
31
Persib
Dua pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Dilansir dari laman Persib, Pemanggilan kedua pemain skuat Maung Bandung tersebut disampaikan PSSI melalui surat bernomor 1641/AGB/228/V-2022 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dalam surat tersebut disampaikan, Tim Nasional Sepakbola U-19 Indonesia akan mengikuti Turnamen Toulon Cup 2022, 26 Mei-9 Juni 2022 di Toulon, Prancis. 

BACA JUGA: Kesehatan Pemain Persib Bakal Tes

Sebelum mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 bakal melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Jakarta, pada 15 hingga 25 Mei 2022.

“Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ferdiansyah dan Sdr. Kakang Rudianto untuk mengikuti pemusatan latihan,” tulis Yunus melalui surat tersebut.

Pemanggilan oleh Timnas Indonesia U-19, membuat kedua pemain tersebut kemungkinan besar bakal absen pada latihan perdana bersama skuat Maung Bandung pekan depan. 

Sebelumnya tiga pemain Persib sudah mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang berlaga di SEA Games 2021. Mereka adalah, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan dukungan kepada pemain yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Mereka diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi. Dengan begitu, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal. 

“Sekarang kami punya tiga pemain Timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap, ketiganya untuk berkontribusi didalam kesuksesan Timnas Indonesia,” kata pelatih Kepala Persib Bandung. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, mencetak gol dalam sebuah pertandingan memang penting. Namun ada hal yang lebih penting. Yakni, bisa tampil maksimal dan membawanya tim meraih kemenangan.

BACA JUGA: Ini Alasan Persib Lepas Syafril Lestaluhu 

“Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepakbola. Tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim sehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan,” kata Robert Alberts. 

(Arif/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini