spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pasar Ramadan Disnak Ciamis Diserbu Masyarakat Karena Murah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pasar ramadan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis diserbu masyarat, karena harganya lebih murah dibanding dengan pasar tradisional dan pasar modern. 

    Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Sarif Hidayat mengatakan, pasar ramadan yang menyediakan berbagai komoditi sembako tersebut sebenarnya hanya sebatas untuk pegawai dinas. 

    “Pasar ramadan ini rutin kami lakukan setiap tahun pada bulan suci,” kata dia. 

    BACA JUGA: Buka Berkah Bubos, TP PKK Ciamis Bagikan Paket Sembako Kepada Warga

    Namun saat ini banyak masyarakat yang mengetahui akhirnya pasar ramadan ini diperbesar dengan menambah stok barang, karena melihat antusias warga terus meningkat.   

    “Kami hanya menggelar dalam dua hari saja karena tidak ingin menyaingi pasar, terlebih saat ini warga malah menyerbu pasar ini,” ucapnya.

    Sementara itu salah seorang pembeli Munadi mengaku, sangat terbantu dengan adanya bazar ini, pasalnya kata dia harga sangat lebih murah dibanding di pasar.

    “Untuk para ibu rumah tangga perbedaan harga sedikitpun jelas sangat membantu pengeluaran belanja,” kata dia.

    BACA JUGA: Kisah Pesantren Darut Taubah di Tengah Gelapnya Saritem

    Munadi berharap, bazar ramadan yang digelar Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis tersebut waktunya jangan dibatasi dua hari saja tapi lebih lama lagi agar para ibu rumah tangga terbantu.

    “Kalau bisa mah waktunya ditambah dan komoditas lainya yang saat ini masih belum ada seperti buah-buahan harus tersedia,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img