spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Buka Berkah Bubos, TP PKK Ciamis Bagikan Paket Sembako Kepada Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat membagikan secara langsung puluhan paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (18/04/2022).

    Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Buka Bersama On the Screen (BUBOS) 6 Jawa Barat tahun 2022 yakni KABAH yang merupakan kepanjangan dari Buka Berkah.

    KABAH sendiri merupakan kegiatan mengunjungi keluarga prasejahtera sekitar Masjid Agung Kota/Kabupaten setempat dengan membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut terdapat 3 lingkungan atau kampung yang dikunjungi rombongan TP PKK yakni Lingkungan Kedung Panjang Kelurahan Maleber, Kampung Lebak Kelurahan Ciamis dan terakhir Lingkungan Janggala Kelurahan Ciamis.

    BACA JUGA: Ngagatrik, Ngabuburit Keliling Pusat Kota Ciamis Pakai Gatrik Hanya Rp 10 Ribu

    Ketua TP PKK Ciamis Kania Ernawati Herdiat dalam kunjunganya mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUBOS ke 6 tahun 2022 sekaligus bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat sekitar.

    Fokusjabar.id TP PKK
    Ketua TP PKK Ciamis saat memberikan paket sembako kepada masyarakat. (Foto: Budiana)

    “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TP PKK Ciamis terhadap program Pemprov Jabar, yaitu Buka Bersama On The Screen (BUBOS), selain itu juga bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

    Beliau berharap melalui kegiatan Buka Berkah (KABAH) pada bulan ramadhan ini dapat memberikan manfaat serta menambah keberkahan bagi warga masyarakat di Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Matricx Garut Bagi-bagi Nasi Kotak

    “Semoga di bulan suci ramadhan ini kita semua dapat lebih meningkatkan amalan-amalan kita, dan dengan kegiatan ini semoga semakin berkah, ” tutupnya.

    (Budiana Martin)

    Berita Terbaru

    spot_img