spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ngagatrik, Ngabuburit Keliling Pusat Kota Ciamis Pakai Gatrik Hanya Rp 10 Ribu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mau ngabuburit keliling pusat kota Ciamis hanya dengan membayar tiket Rp 10.000, tenang saat ini bus ikonik Ciamis Gatrik meluncurkan program “ngabuburit bareng gatrik (Ngagatrik)” yang akan memanjakan warga tatar Galuh sambil menunggu buka puasa tiba.

    Tour Guide Gatrik Ciamis, Saras mengatakan bahwa di bulan suci ramadhan gatrik membuat terobosan dengan meluncurkan program Ngagatrik yang mulai stand by dari pukul 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa tiba.

    “Untuk tarifnya sendiri Rp 10.000 per orang berlaku untuk semua usia kecuali anak yang masih di gendong sama ibu nya itu tidak dipungut biaya,” kata dia, saat ditemui di alun-alun Ciamis, Rabu (13/4/2022).

    BACA JUGA: DPRKPLH Ciamis Ungkap Alasan Taman Anggur Gelap Gulita

    Saras menjelaskan, bagi wisatawan yang hendak Ngagatrik bisa datang langsung ke alun-alun tepatnya di dekat Pos Lantas Ciamis pukul 16.00 WIB atau bisa datang langsung ke Tourism Information Center Ciamis (TIC).

    Selain itu, bagi yang malas gerak (mager) untuk membeli tiket sudah disediakan juga pemesanan tiket secara online melalui nomer WhatsApp 0811-1111-3252.

    Sementara itu, untuk rute perjalanan ngabuburit bareng gatrik, Saras mengatakan, hanya melakukan City Tour yakni dari alun-alun Ciamis menuju Islamic Center lanjut ke Pasar manis Ciamis, ke stadion lalu ke lokasana kemudian balik lagi ke alun-alun.

    “Untuk peminat nya sendiri Alhamdulillah ramai tapi tergantung cuaca nya juga sih kalau jam 4 sore udah mendung biasanya suka gak ada yang naik, tapi persentase nya makin hari makin naik,” kata dia.

    BACA JUGA: Kabag Ops dan Kasat Narkoba Polres Banjar Diserahterimakan

    Dengan adanya program Ngagatrik tersebut Saras berharap agar tempat wisata di Ciamis bisa lebih dikenal baik oleh wisatawan asing maupun lokal.

    “Semoga dengan adanya gatrik warga tatar Galuh bisa mengetahui tentang sejarah nya, budaya nya, pokoknya semua yang ada di tatar Galuh Ciamis,” katanya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img