spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    DPRKPLH Ciamis Ungkap Alasan Taman Anggur Gelap Gulita

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) perbaiki belasan lampu taman di Alun-alun Kabupaten Ciamis tepatnya di taman anggur yang sudah tidak berfungsi, Rabu (13/4/2022).

    Kepala Bidang Kebersihan Persampahan dan Pertamanan, Uus mengatakan bahwa saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan terhadap belasan lampu taman yang mati itu.

    “Dapat keluhan dari warga banyak lampu yang mati, kami langsung bergerak cepat untuk mengantisipasi nya, sekarang lagi diperbaiki,” kata dia saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (13/4/2022).

    BACA JUGA: AHY Borong Dagangan UMKM Tasikmalaya

    Sementara itu Ketua Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Ciamis, Ismail Suangga mengatakan bahwa perbaikan lampu taman akan dilakukan bertahap tidak dilakukan secara bersamaan.

    “Setiap hari nya kita akan perbaiki satu lampu bertahap ya karena ini lumayan banyak lampu yang mati kita ganti sama yang baru,” kata dia saat ditemui di Alun-alun Ciamis, 

    Menurutnya, belasan lampu taman yang mati tersebut karena usianya sudah tua dan sudah tidak layak pakai.

    “Banyak yang putus lampu nya karena sudah lama juga, kami juga rutin mengecek dan biasanya diperbaiki kalau ada yang putus,” kata dia.

    Selain itu, lanjut dia, perbaikan juga akan dilakukan terhadap tiang lampu yang sudah mulai mengelupas cat nya.

    “Selin lampu kami juga akan mempercantik tiang lampu nya tapi bertahap karena anggaran nya terbatas” kata dia.

    Tidak lupa, dia juga berterima kasih kepada rekan-rekan media dan masyarakat yang sudah mengadukan kejadian lampu taman yang mati tersebut.

    “Kita senang kalau dapat aduan itu tandanya kita diperhatikan, tujuannya supaya kita bisa lebih baik lagi dan warga tatar Galuh bisa nyaman saat bermain di alun-alun Ciamis,” kata dia. 

    Diberitakan sebelumnya, taman anggur dan taman raflesia di Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) saat bulan Ramadhan kerap dijadikan tempat ngabuburit dan berbuka puasa.

    Sayangnya, di Taman Anggur minim penerangan sehingga wajah indah Alun-alun saat malam kurang begitu nampak.

    Salah seorang pengunjung taman anggur yang ogah disebutkan identitasnya mengatakan, minimnya penerangan lampu taman membuat suasana buka bersama menjadi sedikit terganggu.

    “Lampu taman-nya padam. Jadi kami harus menyalakan flash untuk persiapan buka bersama,” kata dia.

    BACA JUGA: Dianggap Terlantar, Mesin Parkir Kota Bandung Hasilkan Rp 400 Juta

    Selain itu, minimnya penerangan juga dikhawatirkan bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan. Semisal adanya ular.

    “Kalau terang kan kita bisa antisipasi, amit-amit ya kalau misalkan ada ular, tapi kalau gelap gini kan gak tau gak kelihatan,” ucapnya.

    Dia berharap, lampu taman yang berada di sekitar taman anggur Alun-alun Ciamis secepatnya diperbaiki.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img