spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Bertahan 5 Ribu KM, X-TEN Buktikan sebagai Oli Tahan Lama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mengganti oli pada sepeda motor menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan, terlebih jika ingin performa sepeda motor tetap baik dan nyaman.

    Agar performa tetap terjaga, dan mesin tahan lama, tentunya oli yang dimasukan tidak boleh sembarangan. PT Surganya Motor Indonesia saat ini berinovasi untuk menjadikan oli X-TEN sebagai oli tahan lama.

    Menggunakan ester sebagai bahan dasarnya, pabrik ini berinovasi membuat oli X-TEN yang mampu mencegah komponen mesin sepeda motor bahkan mobil dari kerusakan.

    “Dengan kandungan ester, sisa karbon yang menempel di mesin akan dibersihkan, sehingga tarikan lebih enteng dan usia pakai komponen di mesin lebih lama,” kata Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia Wisnu Satriya melalui rilisnya.

    Tidak hanya itu, oli X-TEN juga berfungsi membentuk lapisan pelindung pada mesin, terlebih bahan dasar ester memiliki banyak kelebihan dibanding bahan baku oli mineral atau full sinetik lain. Ester pun mampu membuat mesin lebih tahan panas, membentuk lapisan pelindung mesin.

    BACA JUGA: Hyundai Palisade Seharga Rp1 M ditarik dari Pasar, Kenapa?

    “Sehingga mesin lebih tanah lama, bahan bakar pun lebih hemat. Ini sudah teruji dan bisa digunakan hingga 5 ribu km untuk motor, 15 ribu km untuk mobil tanpa mengurangi kualitas oli,” kata dia.

    Wisnu menjamin oli produksi PT Surganya Motor Indonesia ini aman digunakan dan mutunya sudah mendapatkan sertifikasi dari SNI dan JASO.

    “Kami sudah memiliki sertifikat SNI dan JASO, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi,” kata dia.

    Bahkan untuk pengguna motor big matic, X-TEN juga berinovasi dengan mengeluarkan oli X-TEN khusus untuk motor matic 150 cc, yakni X-TEN Double Ester Matic.

    Sementara itu, Firma seorang pengguna oli X-TEN mengakui keunggulan pelumas tersebut. Bahkan, kata dia, setelah di kisaran jarak 4 ribu hingga 5 ribu kilometer, oli masih terasa seperti baru ganti.

    “Saya pernah pakai sampai tiga bulan dan olinya masih kental,” kata Firma.

    Begitupun Dodit Arya, pengemudi ojol itu sangat puas dengan kualitas oli tersebut. Menurut dia, semakin panas mesin, tenaganya semakin top.

    “Semakin panas bukannya lemah, malah semakin moncer. Cocok buat jarak jauh,” kata Dodit.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img