spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Larang Aktivitas PKL di Kawasan Alun-Alun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Revitalisasi atau penataan di kawasan alun-alun Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) telah rampung dan resmi dapat dinikmati warga.

    Penataan juga dilakukan di kawasan lainya yakni, di Jalan Kepatihan, Jalan Dalem Kaum, Banceuy, Viaduct, dan Cikapundung Riverspot.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, revitalisasi dilakukan demi menciptakan ruang-ruang wisata yang nyaman bagi pengunjung.

    Untuk itu, demi meningkatkan kenyamanan dan keindahan di kawasan tersebut. Pihaknya melarang adanya aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL).

    “Tidak boleh ada seorang PKL  di sini,” kata Oded di Alun-alun, Jalan Dalem Kaum, Rabu (8/12/2021).

    Untuk pengawasan, pihaknya akan melibatkan Satpol PP hingga unsur kewilayahan. Disamping itu, menurutnya langkah-langkah pengawasan harus didukung pula oleh masyarakat agar lebih maksimal.

    “Alhamdulillah karena ini sudah kita bangun sama-sama, untuk pengawasan saya akan lebih intensif menginstruksikan kepada Satpol-PP dan unsur kewilayahan, RT/RW, lurah, camat bersma masyarakat untuk menjaga,” ucapnya.

    Fokusjabar.id Bandung
    Wali Kota Oded M Danial Resmikan Kawasanan Alun-Alun Bandung Jalan Dalem Kaum Jabar Rabu. (Foto: Yusuf Mugni)

    Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penataan kawasan alun-alun dan kawasan lainya menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) gabungan yang melibatkan sejumlah SKPD.

    BACA JUGA: Aji Santoso Pastikan Persebaya Siap Hadapi Persib

    “Secara garis besar anggaran dari APBD gabungan dari SKPD, DPKP3, Dishub, PU, unsur kewilayahan sesuai peran fungsinya,” kata Ema.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img