spot_img
Rabu 20 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Atlet Pencak Silat Asal Ciamis, Sukses Raih Medali Perak di PON XX Papua

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga patut berbangga karena banyak atlet asal Kabupaten Ciamis yang sukses menyumbang medali saat mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Dalam Cabang Olahraga Pencak Silat nama Jawa Barat kembali harum setelah atlet Pencak Silat di kelas F (70-75 Kg) Muhammad Syafii Nurhikmah berhasil menyumbangkan medali perak untuk Jabar.

Diketahui bahwa M. Syafii merupakan atlet asal Ciamis atau tepatnya asal Pasir Datar, Baregbeg yang dipanggil untuk mewakili Jawa barat dalam Cabor Pencak Silat di kelas F.

Dalam laga Final nomer tanding kelas F putra tersebut M Syafii harus mengakui kekalahan dari Iqbal Chandra yang sukses meraih medali emas, sementara M Syafii harus puas dengan Raihan medali perak.

BACA JUGA: KTP Transgender di Ciamis Bisa Ubah Nama dan Jenis Kelamin

Diketahui, Iqbal Chandra merupakan atlet asal Kalimantan Timur mantan juara silat kelas D Asean Games 2018.

Namun Syafii mengatakan bahwa dirinya sangat merasa bahagia setelah berhasil mendapatkan medali perak karena bisa bermain bersama seniornya.

FOKUSJabar.id Ciamis
Muhammad Syafii Nurhikmah atlet asal Ciamis Vs Iqbal Chandra atlet asal Kalimantan Timur. (Foto: Web)

“Ya saya merasa sangat senang setelah dapat medali perak karena lawan yang saya hadapi merupakan senior saya sendiri” katanya, saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Syafii juga mengaku bahwa faktor jam terbang sangat berpengaruh sehingga ia gagal meraih medali emas.

“jam terbang sangat berpengaruh karena lawan saya pernah menjadi juara di Asean Games 2018 tentu jam terbangnya lebih tinggi dari saya” jelasnya.

Sebelum mengikuti PON XX Papua, M. Syafii pernah menjadi juara 3 dalam ajang Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar tahun 2018.

Setelah sukses mempersembahkan medali perak untuk Jawa Barat, selanjutnya M. Syafii akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan diselenggarakan di Subang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ini Kisah Peraih Medali Emas PON XX Cabor Dayung Asal Pangandaran

“Rencananya setelah ini saya mau mengikuti porda tentunya dalam cabor pencak silat yang insyaallah akan dilaksanakan di Subang” Pungkasnya.

(Fauza)

Artikel Lainnya

spot_img