spot_img
Rabu 13 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Cek Gurupppk.kemdikbud.go.id Untuk Peserta Lulus Seleksi Tahap I PPPK Guru 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tes Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap I sudah dimulai sejak 13 sampai 18 September 2021. Kelolosan seleksi bisa dilihat di gurupppk.kemdikbud.go.id.

Diketahui, sebanyak 173.329 peserta seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja guru 2021 tahap I lolos untuk mengikuti tahap berikutnya.

Peserta PPPK guru yang tidak lulus sebanyak 420.504 orang. Namun, mereka masih berhak mengikuti seleksi tahap 2 dan 3.

BACA JUGA: Stres Diteror Pinjol, Seorang Ibu di Wonogiri Nekat Gantung Diri

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, jumlah yang lolos didapat dari peserta yang lulus dengan afirmasi awal 90.836 dan bertambah saat adanya afirmasi tambahan untuk usia 50 tahun, sebanyak 82.493 peserta.

“Sehingga jumlah peserta yang dinyatakan lulus untuk tahap pertama ini adalah 173.329 dari 506.997 peserta,” kata Buma, Jumat (8/10/2021).

Bima mengatakan, peserta yang tidak lulus masih bisa mengikuti tahap seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 2 dan 3. Bahkan peserta juga dapat melakukan sanggah.

“Dilihat dari jumlah formasi yang tersedia maka formasi yang belum terisi untuk tahapan kedua dan ketiga nanti adalah sebesar 149.336,” kata dia.

Para peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja guru tahap 1 ini dapat mengecek kelulusan secara online di gurupppk.kemdikbud.go.id.

Dia menambahkan, kemungkinan BKN akan menetapkan nomor induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus tahapan pertama. BKN tidak akan menunggu tahapan hingga selesai bagi peserta yang lulus tahapan pertama.

“Ini akan kami tetapkan nomor NIP untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru. Tentu secara administrasi juga membutuhkan waktu. Karena jumlahnya besar sekali, dan pemerintah daerah yang memiliki formasi itu perlu mengusulkan ke BKN nama-nama yang akan dimintai untuk ditetapkan nomor induk PPPK gurunya,” tandasnya.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Pantau Pengumuman Seleksi PPPK Untuk Guru Secara Virtual

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img