spot_img
Senin 18 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Bupati Ciamis Pantau Pengumuman Seleksi PPPK Untuk Guru Secara Virtual

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ikuti acara Pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru dan ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 secara virtual di ruang vidcom, pendopo Bupati Ciamis, Jumat (8/10/2021).

Hasil kompetensi PPPK tersebut disampaikan secara langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

Diketahui bahwa seleksi kompetensi PPPK tahap I tersebut sudah digelar sejak tanggal 13-17 September 2021.

Sementara itu Kemendikbud RI, Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa masih terdapat kesempatan bagi guru honorer yang tidak mengikuti seleksi PPPK.

BACA JUGA: Sukses Sumbang Medali Emas Untuk Jabar, Berikut Profil Dari Dheya Nazira Atlet Selam Asal Ciamis

“Ini merupakan sebuah penghargaan dari kami bagi guru yang sudah bertahun-tahun mendedikasikan dirinya dalam mengajar dan belum mendapatkan kesejahteraan yang layak” kata Nadiem Makarim.

Fokusjabar.id Ciamis
Bupati Ciamis Pantau Pengumuman Seleksi PPPK Untuk Guru Secara Virtual. (Foto: Web)

Sementara itu di Kabupaten Ciamis sendiri Bupati Herdiat mengungkapkan, terdapat 4900 peserta yang mengikuti seleksi PPPK tersebut.

“Di Kabupaten Ciamis ada 4.900 peserta yang ikut seleksi itu, yang sudah lengkap mengisi formulir ada sekitar 3.093 peserta yang sudah submit sebanyak 3.092 peserta dan yang sudah verifikasi MS sebanyak 3.092 peserta.” Pungkasnya.

BACA JUGA: Tak Miliki SLF, Bangunan Diskominfo Banjar Mengalami Retak-Retak

Lebih jelas, ketentuan tentang seleksi kompetensi tersebut tertulis dalam surat nomer 3768/B/GT.01.00/2021 yang mengatur penyeleksian penerimaan PPPK untuk guru Pemerintah Daerah tahun 2021.

(Fauza)

Artikel Lainnya

spot_img