spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Bioskop di Kota Bandung Sudah Bisa Buka Kembali, Ini Syaratnya

    BANDUNG,FUKUSJabar.id: Bioskop di Kota Bandung sudah dapat beroperasi kembali. Namun, sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh pengelola bioskop agar dapat beroperasi. Selama Penerapan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 yang diperpanjang hingga 20 September mendatang.

    Dalam intruksi Mendagri nomor 42 tentang PPKM Level 2, 3 dan 4 disebutkan bahwa bioskop dapat beroperasi kembali dengan memenuhi persyaratan. Yaitu wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai, kapasitas maksimal 50 persen, dan pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk.

    Pengunjung usia  dibawah 12 tahun dilarang masuk, dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop, mengikuti protokol kesehatan (proses) yang diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan. Daftar perusahaan yang mengikuti uji coba ditentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    BACA JUGA: JQR Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Warga Kota Bandung Sebanyak 3.000 Dosis

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania Sari mengatakan, pengelola bioskop di Kota Bandung harus memenuhi persyaratan yang tertuang pada poin 6 inmendagri nomor 42 tahun 2021. Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan koordinasi dari para pengelola bioskop.

    “Yang 6 poin di inmendagri harus dipenuhi. Belum ada (koordinasi) dari para pengelola bioskop, justru kita yang hari ini akan mengingatkan,” kata Kenny di Kota Bandung Jabar Selasa (14/9/2021).

    Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku, belum menerima laporan terkait rencana pelonggaran kegiatan usaha bioskop di Kota Bandung. Ia mengatakan relaksasi yang diberikan pemerintah pusat akan dikaji melalui rapat terbatas.

    “Kita belum ada evaluasi lagi yang kemarin saya tandatangan sampai sekarang, sekarang sudah ada baru di pusat kita sikapi lagi. Kita punya mekanisme baru kita akan sikapi dengan cara pelajari disesuaikan dengan di kita,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img