spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pesona Bukit Bubulak nan Eksotis di Cinyasag Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bukit Bubulak Palanadara yang berada di atas ketinggian Dusun Cirikip, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akan menjadi lokasi wisata baru di wilayah Ciamis bagian utara.

    Kawasan yang masih asri itu menawarkan keindahan alam khas pegunungan dipadu pepohonan hijau yang menjulang indah di kawasan tersebut. Di sana juga pengunjung bisa menyambangi monumen Panji Siliwangi (monumen sejarah bangsa).

    Ciamis

    “Saat berada di Bubulak Palanadara atau puncak ketinggian, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam di bawahnya, serta sepoi angin khas udara hutan,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Cinyasag Agus Suprayogi, Sabtu (28/8/2021).

    BACA JUGA: Objek Wisata Ciamis “Sawah Nusa” Tawarkan Sejuta Keindahan Alam

    Tidak hanya itu, pengunjung pun bisa menyaksikan kerlip cahaya di perkotaan yang tampak seperti fatamorgana di malam hari. Saat ini lokasi wisata itu tengah memasuki tahap penataan agar pengunjung lebih betah dan menikmati keindahan alam dengan nyaman.

    Ciamis
    Seorang pengunjung melihat pemandangan dari ketinggian Bukit Bubulak Ciamis (Foto Husen)

    “Kami tata dengan dana swadaya masyarakat. Ada tiga potensi yang akan dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian warga, yakni wisata alam (Bubulak Palanadara), sejarah (Monumen Panji Siliwangi) dan religi dengan banyak makam leluhur serta budaya, karena di sini banyak situs-situs sejarah kerajaan Galuh,” kata Agus.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img