spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Wabup Pangandaran Daftar Ke Tiga Partai Untuk Pilkada 2024 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, Ujang Endin Indrawan mengaku tiga kali mendaftar ke partai politik menjadi bakal calon Bupati dan wakil bupati Pangandaran di Pilkada 2024.

    “Yang pertama Partai PDIP, yang kedua PKB dan sekarang di partai amanat nasional (PAN),” katanya Senin, (6/5/2024) di kantor DPC PAN.

    Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, ia mengaku dilatar belakangi dengan kondisi Pangandaran kedepanya.

    “Saya meyakini pangandaran kedepan bukan perkara yang mudah. Untuk menjalankan roda pemerintahan, banyak hal-hal yang harus dikerjakan,” katanya.

    Oleh sebab itu, pria yang akrab di sapa Ue menganggap, pelaksanaan hal itu tidak bisa secara sendiri.

    “Tapi perlu adanya kerjasama antara partai dengan partai yang lain. Jadi saya menganggap perlu kerjasama yang mutlak,” ujarnya.

    Menurutnya, dengan roda pemerintahan yang stabil dan politik yang stabil, maka prodak pemerintahan akan berjalan efektif.

    “Yang kedua investor akan sangat tertarik, karena akan terjadi kepastian hukum di dalam suatu pemerintahan khususnya di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

    Setelah mendaftar yang ketiga kalinya, ia mengatakan sempat terpikir akan daftar ke partai yang lain.

    Partai-partai tersebut , selain menjalin koalisi, tapi juga sebagai alternatif bagaimana langkah kedepan. Menuju proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pangandaran.

    Sementara itu, Ketua Desk Penjaringan Partai PAN, Apip Supendi mengaku partai PAN belum berkoalisi dengan partai manapun. 

    “Kami dengan partai manapun sedang melakukan lobi-lobi tapi sampai hari ini belum ada yang mengerucut ke koalisi dengan partai lain,” kata dia.

    (Sajidin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img