spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Daftar ke PAN Untuk Pilkada 2024, Triadi Bicara Potensi Pangandaran 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Daftar menjadi bakal calon Bupati dan wakil bupati Pangandaran ke PAN, Triadi Rd menceritakan keindahan potensi wisata di Kabupaten Pangandaran.

    Triadi salah satu pejabat di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ia mengaku sering berkeliling indonesia. Bahkan, nyaris setiap pekan. 

    Atas pengalamanya itu, Triadi mengaku terpesona dengan keindahan wisata di Pangandaran. 

    “Rasa-rasanya yang mampu menyaingi keindahan Pangandaran hanya di Bali barangkali,” kata Triadi saat konferensi pers di DPD PAN Senin, (6/5 /2024). 

    Ia menilai, bila pengelolaa wisata di Kabupaten pangandaran baik akan menjadi wisata mendunia. 

    “Orangnya ramah-ramah, jika pengelolaan potensi alamnya baik Insya Alloh akan lebih hebat lagi. Mungkin ekonominya akan meningkat,” katanya. 

    Triadi mengatakan, bukan hanya potensi wisata yang akan meningkat, akan tetapi dari sektor yang lain seperti perdagangan. 

    Yang penting kata dia, kerja sama antar wilayah, antar pusat dan daerah bisa terjalin dengan baik. Melalui silaturahmi dan komunikasi. 

    “Tidak ada yang tidak mungkin Pangandaran bisa pesat seperti di Bali bahkan seperti di hawai sekalipun. Tapi dengan tidak meninggalkan culture, kearifan lokal, budaya dan Agama,” jelasnya. 

    Sementara itu, Ketua Desk Penjaringan DPD PAN, Apip Supendi mengaku kagum dengan sosok Triadi bahkan merasa bangga. 

    “Saya merasa bangga ada sosok anak muda dengan pendidikannya luar biasa. Ketika beliau (Triadi) mau menyerahkan berkas pendaftaran itu suatu kebanggaan tersendiri untuk kita (PAN). 

    Meski demikian, Apil menjelaskan, sesuai dengan mekanisme PAN. Setelah menerima berkas, pihaknya akan melaporkannya ke DPP PAN.

    “Nanti, surat rekomendasi dari pusat lah yang merekomendasikan,” ucapnya.

    (Sajidin/Irfansyahriza

    Berita Terbaru

    spot_img