spot_img
Selasa 21 September 2021
spot_img
spot_img

18 Ribu KMP di Kota Bandung Belum Terima Bansos

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) terhadap warga Kota Bandung yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baru diberikan kepada 41. 853 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut berupa uang Rp. 500 ribu untuk 60 ribu KMP.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sebesar Rp. 30 miliar.

“Yang sudah terpenuhi dan valid itu 41.853 dan 99 persen sudah disalurkan (Bansosnya), yang 18 ribu masih jalan, karena datanya belum valid,” kata Tono saat di hubungi Senin (2/8/2021).

Oleh karnanya, pihaknya akan terus berupaya agar penyaluran bansos tersebut bisa selesai sebelum Agustus 2021 berakhir. 

BACA JUGA: Kota Bandung Bakal Terima Jutaan Vaksin Pada Agustus Mendatang

“Agustus ini harus sudah beres‎ dan harus selesai semuanya,” ucapnya.

Pihaknya pun mengakui, penyaluran bansos untuk KMP bisa terbilang lancar.

“Mungkin untuk Bansos yang berasal dari APBD Kota Bandung satu-satunya paling cepat,” katanya.‎

Tono menambahkan, untuk Bansos yang berasal dari Pemerintah pusat baru disalurkan kepada 55.840 warga Kota Bandung yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari target 139.600 DTKS.

“Yang sudah terealisasi di Kota Bandung sudah 40 persen lah, untuk Bansos pemerintah pusat, ini kan jalan terus, Mudah-mudahan akhir Agustus semuanya tersalurkan,” kata dia.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

 

Artikel Lainnya

spot_img