spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Kota Bandung Bakal Terima Jutaan Vaksin Pada Agustus Mendatang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung akan mendapatkan tambahan jutaan dosis vaksin dari pemerintah pusat pada Agustus 2921 mendatang. Selain vaksin Sinovac ada juga vaksin AstraZeneca dan vaksin Covid-19 Pfizer.

“Vaksin yang datang di bulan Agustus itu masih Sinovac, tapi ada juga AstraZeneca sama Pfizer,” kata Waki Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di IBBC Jalan Ahmad Yani Kota Bandung Jabar Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, Kota Bandung telah mengajukan 1,9 juta Vaksin. Terkait nanti jumlah yang datang akan berapa, pihaknya masih belum bisa memastikan karena vaksin tersebut dibbagi dibeberapa wilayah.

“Kalau kita minta total 1,9 juta vaksin. Kita butuh untuk dosis pertama 1 juta, dosis kedua 1,5 juta, cuma memang pak presiden dan menteri kesehatan untuk vaksin ini memang yang datang dari produsennya harus dibagi (di kewilayahan),”ucap Yana.

BACA JUGA: BOR di Kota Bandung Menurun 60,7 Persen

Yana mengungkapkan, dengan kedatangan vaksin tersebut, dapat mempercepat herd immunity atau kebalan kelompok di Kota Bandung.

“Kami selalu sampaikan, kami memiliki vaksinator dan selama vaksin ada, Insya Allah kita bisa cepat capai herd immunity karena Agustus ini cukup banyak vaksinnya,”ungkapnya.

Pihaknya mengaku, optimis target vaksin bisa tercapai September dan Oktober selama stok vaksin ada.

“Optimis, selama vaksin ada, mudah-mudahan bisa tercapai target vaksin di September dan Oktober,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img