spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

BOR di Kota Bandung Menurun 60,7 Persen

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bed Occupancy Rate (BOR) atau angka keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) turun hingga 60,7 persen.

“Karena berdasarkan indikator yang ada trend penyebaran Covid-19 sudah menurun, salah satunya tadi BOR kita 60,7 persen, kurang lebih 2.300 tempat tidur, sekitar 1.300 yang terpakai. Sisanya itu tidak terisi, mudah-mudahan tidak,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di IBCC Jalan Ahmad Yani, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, penurunan BOR menjadi pertanda baik dan berharap akan terus menurun sehingga kasus Covid-19 dapat terkendali. 

“BOR penambahan per hari sudah menurun. Ini memperlihatkan puncak penyebaran sudah ketemu dan sudah mulai turun,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Kaji Ulang Kebijakan Dine In di Resto dan Kafe

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan untuk menghentikan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia mengaku akan tetap mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Kan kita mah kalau PPKM harus inline sama Pemerintah Pusat karena inmendagri ya. Kalau Inmedagri mah namanya instruksi beda sama Peraturan Menteri, Peraturan Menteri itu kita bisa diberi ruang untuk regulasi. Kalo inmendagri ya harus seperti itu. Kalau nanti masuk PPKM level 3, ya Inmedagri seperti itu perwal kita seperti itu,” ungkapnya.

(Yusuf Mugni/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img