spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Anak Umur 12 Tahun Menjadi Target Vaksinasi Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Percepatan vaksinasi Covid-19 dipercepat dengan target usia mulai dari anak 12 tahun ke atas.

    Vaksinasi yang ditargetkan untuk usia dari mulai dari anak usia 12 itu dilaksanakan di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, dari 21 sampai akhir Juli 2021.

    “Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum divaksinasi, terutama pelajar yang berusia diatas 12 tahun,” kata Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari Jumat (23/7/2021).

    Lanjut dia, vaksinasi massal tersebut  merupakan bentuk kontribusi Itenas dalam mendukung Program Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi.

    BACA JUGA: BIN Gelar Vaksinasi Corona Door To Door dan Bagi-bagi Sembako

    “Pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan secara online melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dan kuota telah dipenuhi kurang dari 24 jam semenjak dibuka pendaftaran,” katanya.

    Saat ini terdata ada 12.080 orang yang berusia antara 12 hingga 17 tahun, lansia sebanyak 1704 orang dan sisanya merupakan orang dalam usia produktif.

    “Animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksinasi,” kata dia.

    Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kata dia, panitia telah membagi peserta ke dalam sembilan sesi setiap harinya, persesinya, kata dia, sekitar 370-390 peserta dengan total peserta vaksin per hari adalah 3.150 peserta.

    “Informasi terkait hari dan sesi jadwal vaksin untuk setiap peserta dapat dicek melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dengan memasukkan NIK peserta,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img