spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    BIN Gelar Vaksinasi Corona Door To Door dan Bagi-bagi Sembako

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Corona door to door di enam provinsi di Indonesia.

    Salah satunya di kawasan permukiman padat penduduk di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/7/2021).

    “Pada hari ini sesuai Arahan Bapak Presiden, BIN menyelenggarakan vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok di 6 provinsi, yaitu Jabar, Jateng, Banten, Kaltim, Riau, dan Sulsel dengan target 10 ribu vaksin,” kata Kepala BIN Jenderal Pol Purn Budi Gunawan.

    Budi Gunawan langsung terjun meninjau kegiatan vaksinasi door to door ini. Dia mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi 3 dosis per hari.

    BACA JUGA: PPKM Darurat 3-20 Juli Belum Maksimal, Luhut Minta Maaf 

    “Program vaksiniasi ini merupakan akselerasi Program vaksinasi 3 Juta dosis per hari sehingga target herd immunity (kekebalan komunal) mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021,” kata Budi.

    Selain kegiatan vaksinasi door to door, pihaknya juga memberikan bansos yang berisi sembako dan vitamin.

    “Selain kegiatan vaksinasi, BIN juga memberikan bansos berupa sembako dan paket vitamin imunitas Covid-19 masing-masing sebanyak 10 ribu paket di 6 provinsi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19. Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” kata dia.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img