spot_img
Senin 3 Mei 2021
spot_img
spot_img

POCO X3 Pro si “The Beast” Diluncurkan di Indonesia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: POCO Indonesia memperkenalkan POCO X3 Pro smartphone kelas mid-range dengan performa terbaik yang menggunakan chipset 4G terbaik tahun 2021,yakni Qualcomm® Snapdragon™ 860. Smartphone berjuluk ‘The Beast’ ini menghadirkan pengalaman menyeluruh bagi para pengguna melalui kinerja dan tampilan yang memukau.

POCO X3 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 860 dengan baterai 5160 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Tidak hanya itu, ponsel ini pun hadir dengan layar 6,67” FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz untuk animasi yang lancar serta layar responsif.

“Ini jawaban untuk smartphone gaming karena memiliki performa buas, tampilan tiada tanding, baterai tahan lama, serta pengalaman pakai yang sempurna. Inilah smartphone terbaik dengan performa buas untuk bermain game,” kata Product PR Lead POCO Indonesia Andi Renreng melalui rilisnya, Rabu (21/4/2021).

BACA JUGA: POCO F3 5G Hadir Rayakan Kelahiran Kembali “Flagship Killer”

The Beast Performance

Di dalam POCO X3 Pro, terdapat chipset Qualcomm® Snapdragon™ 860 yang memiliki arsitektur serupa dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 865 yang digunakan smartphone kelas flagship dengan delapan inti, manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Ponsel ini pun didukung teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk meredakan panas.

Dapur pacu yang kencang juga didukung oleh teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 yang 198 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, yakni UFS 2.1, teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Dengan varian penyimpanan internal 256 GB, POCO X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB dan menjadikannya perangkat yang andal untuk mengelola banyak file.

Selain itu, baterai buas 5160 mAh pun membuat POCO X3 Pro bisa digunakan hingga dua hari serta mendukung pengisian cepat 33W. Teknologi Middle Middle Tab menjadikan pengisian baterai kian pesat, dan hanya butuh kurang dari 1 jam untuk mengisi dari kondisi habis ke penuh.

Melengkapi portofolio POCO X3 Pro, Z-Axis linear motor menyodorkan pengalaman flagship saat menggunakan smartphone berupa 150+ ragam vibrasi untuk berbagai skenario. Begitu pula dual speakers didukung sertifikasi Hi-Res audio untuk memastikan kualitas audio terbaik bagi penggunanya.

The Beast Display

POCO X3 Pro memiliki layar dengan bentang 6,67” beresolusi FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 240Hz. Spesifikasi ini lazim ditemui pada smartphone kelas flagship dalam memanjakan mata penggunanya melalui layar dengan animasi halus serta responsif.

“Sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan layar tetap aman bagi mata dari efek negatif sinar biru, begitu pula sertifikasi L1 Widevine menjamin pengguna bisa mengakses pilihan konten definisi tinggi dari layanan streaming seperti Netflix. Dukungan HDR10 menjamin layar POCO X3 Pro untuk bisa menampilkan konten dengan palet warna lebih kaya,” kata Andi.

Fitur DynamicSwitch akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai skenario penggunaan mulai dari bermain game hingga posisi diam. Fitur ini bermanfaat untuk memastikan penggunaan daya tetap efisien. Lapisan Corning ® Gorilla ® Glass 6 yang melindungi bagian muka perangkat membuat pengguna tidak perlu khawatir dengan kejadian seperti jatuh dari genggaman secara tidak sengaja.

POCO X3 Pro hadir dengan sejumlah kelebihan tanpa sekalipun meninggalkan hal yang utama yakni desain. Pada seri ini, dapatkan desain yang unik sekaligus berani dari ‘reflective chroma design’ yang mengambil inspirasi dari desain mobil balap. Dual-texture membuat permukaan punggung smartphone sulit menangkap bekas sidik jari.

“Fitur ‘wajib’ seperti IR Blaster, NFC, serta headphone jack juga bisa ditemukan pada smartphone ini untuk menjamin pengalaman yang utuh bagi pengguna,” kata dia.

The Beast Camera

Konfigurasi empat kamera di bagian belakang POCO X3 Pro memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menciptakan karya foto maupun video. Kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX582 didampingi kamera ultra-lebar 8MP, kamera macro 2MP, serta depth sensor 2MP. Di bagian depan, ada kamera dengan resolusi 20MP.

Dari sisi perangkat lunak, kamera POCO X3 Pro dilengkapi sejumlah fitur untuk memudahkan pengguna menciptakan karya yang sulit dilupakan seperti ultra-wide night mode yang bisa menangkap gambar dengan sudut ultra-lebar pada kondisi gelap.

Pengguna juga bisa bereksperimen dengan mode video untuk hasil yang unik seperti video clones dan Dual-video untuk merekam dengan kamera depan sekaligus kamera belakang. Kamera depan pun dilengkapi fitur night mode selfie untuk mengambil swafoto dengan kondisi yang tetap terang pada kondisi kurang cahaya.

Harga dan ketersediaan

POCO X3 Pro akan hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan serta tiga pilihan warna, yakni Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Penjualan dilakukan pada 22 April pukul 12.00 WIB di situs po.co.id serta mitra e-commerce Shopee dan Akulaku. Penjualan offline juga dilakukan pada Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop serta segera menyusul pada Erafone.

(LIN)

 

Artikel Lainnya

spot_img