spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    POCO F3 5G Hadir Rayakan Kelahiran Kembali “Flagship Killer”

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: POCO Indonesia merayakan kelahiran kembali sang ‘flagship killer’ ke pasar smartphone Indonesia yakni POCO F3 5G. Smartphone terkencang dan tertipis ini hadir dengan penawaran terbaik di segmen flagship. Tidak hanya itu, POCO F3 5G pun hadir dengan sejumlah keunggulan pada performa, layar, kamera, dan desain.

    POCO F3 5G menggunakan chipset 7 nanometer terbaik saat ini yakni Qualcomm® Snapdragon™ 870 dengan kecepatan pacu hingga 3,2GHz yang tercepat di industri saat ini. Semakin mantap dengan dukungan baterai 4520 mAh yang memungkinkan pengisian cepat hingga 33W berteknologi Middle Middle Tab untuk waktu yang lebih singkat.

    “Material layar E4 menjadikan teknologi Dynamic AMOLED pada layar POCO F3 5G memiliki kemampuan reproduksi warna dan kecerahan yang sangat ideal,” kata Product PR Lead POCO Indonesia Andi Renreng melalui rilisnya, Rabu (21/4/2021).

    BACA JUGA: POCO F2 Pro, Ponsel Gaming dengan Performa Tinggi

    Tidak hanya itu, konfigurasi tiga kamera pada smartphone ini menjadikannya andal untuk mengambil foto maupun video. Begitupun dengan desainnya yang berani dan menantang arus, seperti filosofi POCO untuk senantiasa mendobrak batas.

    “Flagship Killer telah lahir kembali. POCO F3 5G adalah smartphone terkencang dari POCO serta desain paling tipis saat ini. Sebuah pilihan terbaik di pasar Indonesia,” kata Andi Renreng.

    Performance Reborn

    POCO F3 5G menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 870 yang memiliki peningkatan performa hingga 12 persen dibanding seri pendahulunya yakni Qualcomm® Snapdragon™ 865, begitu pula kinerja GPU yang lebih baik 10 persen.

    Multitasking semmakin mudah berkat penggunaan teknologi RAM LPDDR5 serta teknologi penyimpanan UFS 3.1 menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar. Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus membantu menjaga temperatur dari performa buas dari smartphone ini.

    “Konektivitas yang lebih unggul berkat dukungan Wi-Fi 6 yang lebih baik 2,7 kali dibandingkan Wi-Fi 5,” kata dia.

    Baterai 4520 mAh yang ada di dalam smartphone ini pun dipilih untuk daya tahan hingga 2 hari serta membuat dimensinya yang lebih tipis yakni 7,8 milimeter. Dukungan pengisian cepat serta teknologi Middle Middle Tab memungkinkan pengisian daya lebih cepat, bahkan hanya perlu 52 menit untuk pengisian dari kosong hingga penuh.

    Display Reborn

    Teknologi layar Dynamic AMOLED yang digunakan POCO F3 5G memanfaatkan material terbaik yakni E4. Teknologi ini meningkatkan kecerahan dan kontras yang jauh lebih baik, termasuk reproduksi warna dengan akurasi terbaik. Dengan ukuran 6,67” dan mendukung resolusi FHD+ dan HDR10+ menjadikan layar POCO F3 5G sebagai pilihan idaman untuk menikmati konten di smartphone.

    POCO
    POCO F3 5G Hadir Rayakan Kelahiran Kembali Flagship Killer (foto IST)

    Layar POCO F3 5G mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi di antara smartphone POCO lainnya yakni 360Hz. Hal itu membuat POCO F3 5G sangat ideal untuk bermain gim, memberi keunggulan dalam berlaga di kompetisi. Belum lagi fitur Game Turbo 4.0 yang mampu mengatur sumber daya smartphone selama bermain gim.

    Perhatian pada detail layar juga ditunjukkan melalui lubang kamera depan yang hanya berdiameter 2,76 milimeter sehingga tidak mengganggu pengalaman pengguna saat menyaksikan konten melalui smartphone. Dukungan teknologi Motion Estimated and Motion Compensation (MEMC) membuat video dengan frame rate rendah menjadi halus di layar karena ditambahkan frame rate sehingga video menjadi lebih halus.

    “Fitur 360° Ambient Light Sensor menjadikan smartphone ini bisa memberikan pengalaman terbaik dalam melihat layar. Begitu pula dengan fitur True Display yang otomatis mengatur warna berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar agar mata pengguna tetap nyaman,” kata Andi.

    Camera Reborn

    Hadir dengan konfigurasi tiga kamera, POCO F3 5G memiliki kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX 582 untuk gambar yang tajam di dalam gelap, kamera ultra-wide 8MP, serta kamera telemacro 5MP sehingga pengguna bisa leluasa menangkap gambar maupun merekam video.

    Kehadiran microphone di modul kamera memungkinkan smartphone ini menangkap suara lebih jernih saat merekam video, terlebih jika dipakai untuk merekam wawancara.

    Seperangkat fitur yang memudahkan pengguna untuk menciptakan video sinematik pun melengkapi kemampuan kamera dengan hanya satu sentuhan saja yakni Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame.

    Design Reborn

    Bukan hanya terkencang, smartphone jenis ini pun tertipis dengan ketebalan hanya 7,8 milimeter dan bobot 196 gram menjadikannya nyaman digenggam. Sensor sidik jari pada bagian samping perangkat membuat akses dan otorisasi biometrik sidik jari makin terasa natural.

    Pengalaman menggunakan smartphone kian lengkap berkat dual speakers yang mendukung Dolby Atmos serta sertifikasi Hi-res Audio dan Hi-res Audio Wireless untuk pengalaman sesuai gaya pengguna. X-axis linear motor juga memberikan haptic feedback yang akurat dan cepat saat dipakai.

    (LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img