spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Maret Ini Xiaomi Merilis Ponsel Lipat

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kejutan muncul dari perusahaan elektronik asal negri tirai bambu yaitu Xiaomi Inc. Xiaomi dikabarkan kembali meluncurkan smartphone dengan teknologi flashgip atau layar lipat. Telepon seluler (ponsel) layar lipat ini diluncurkan bulan Maret 2021.

Melansir dari JPNN.com yang dikutip dari Gizchina, Senin (1/3/2021), menurut laporan yang beredar smartphone flashgib besutan Xiaomi tersebut akan dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Informasi tersebut diketahui dari kabar Kementerian Keindustrian dan Tekhnologi Informasi Cina dalam setifikasi ponsel layar lipat Xiaomi.

Dalam beberapa waktu ke belakang, ponsel falshgip besutan Xiaomi tersebut sudah beredar luas di sosial media, dan banyak yang mempublish foto ponsel lipat itu.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi K40 Dirilis, Ponsel Ngebut Harga Rp 4 Jutaan

Diketahui, ponsel lipat buatan Xiaomi tersebut memiliki layar tersembunyi di dalam casing ketika ponsel tersebut dilipat. Jika mengacu pada ponsel lipat yang sebelumnya telah diluncurkan Samsung, ponsel lipat besutan Xiaomi tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Z Fold2 yang sama- sama tidak memiliki fitur untuk camera depan pada layar ponsel.

Menurut sumber yang beredar dari negri tirai bambu, Smartphone falshgip besutan Xiaomi tersebut memiliki layar OLED 8,3 inci yang sebelumnya telah digunakan oleh Samsung.

Selain itu, ponsel lipat Xiaomi juga memiliki sisi luar layar sebesar 6,8 inci. Ponsel lipat tersebut digadang gadangkan akan menjadi smartphone flashgib yang banyak digandrungi sebeb memiliki harga yang terjangkau.

Menurut beberapa riset yang beredar, Smartphone flashgip pertama besutan Xiaomi tersebut akan menjadi ponsel lipat dengan harga bersahabat di pasaran dibandingkan dengan ponse lipat sejenisnya.

Namun spesifikasi lengkap mengenai ponsel lipat besutan Xiaomi tersebut belum diketahui karena pihak Xiaomi belum mengumumkan secara detail mengenai perangkat tersebut, selain itu belum bisa diketahui juga mengenai harga dari ponsel flashgip tersebut dan kapan akan perdana diluncurkan.

(Fauza/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img