spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    HUT ke-13 Gerindra, Prabowo Angkat Cucu Pendiri NU jadi Waketum

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Prabowo Subianto Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menunjuk M Ifran Yusuf Hasyim (Gus Irfan) sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) di HUT ke-13 Partai Gerindra hari ini, Sabtu (6/2/2021).

    Gus Irfan merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH Hasyim Ashari dari Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur.

    Ada juga sejumlah petinggi partai Gerindra yang turut dikukuhkan di antaranya Sufmi Dasco Ahmad yang diangkat menjadi Ketua Harian Partai Gerindra, Sandiaga Uno menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

    Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Muzani usai mengikuti peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra.

    BACA JUGA: Rapid Test Antigen Akan dilakukan di Kafe dan Tempat Hiburan

    “Dengan dikukuhkannya kepengurusan Partai Gerindra oleh H Prabowo Subianto memberikan legitimasi kepada pengurus untuk melakukan langkah-langkah, pekerjaan, program partai dalam mencapai tujuan-tujuan partai politik untuk terus berkhidmat kepada rakyat,” kata Muzani, seperti dilansir Detik.

    Agenda ini diikuti serentak secara virtual oleh pimpinan dan pengurus partai Gerindra di tingkat provinsi, kabupaten kota, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

    Ahmad Muzani menyebut, dalam agenda itu Prabowo berpesan untuk memberikan tempat kepada orang-orang yang bersedia berjuang bersama Partai Gerindra.

    Dalam acara tersebut juga sekaligus mengukuhkan kepengurusan hasil kongres pada 8 Agustus 2020 silam.

    Dalam kongres tersebut Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Ia juga diberikan kewenangan tunggal untuk menyusun kepengurusan dewan pembina, dewan penasihat, dewan pakar, dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img