spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Bendungan Leuwikeris Akan Stabilkan Pasokan Air Bersih Perumdam Tirta Anom

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Keberadaan Bendungan Leuwikeris akan menyetabilkan pasokan air Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, Jawa Barat.

    Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, Yogi Indrijadi berdasarkan informasi Bendungan Leuwikeris yang dibangun sejak 2016 itu akan ditargetkam mulai pengisian air awal di tahun 2023.

    Yogi mengatakan dengan keberadaan Bendungan Leuwikeuris ini nantinya bisa membantu menyetabilkan pasokan air bersih. Untuk masyarakat di Kota Banjar meski saat musim hujan.

    “Iya, keberadaan Leuwikeris ini nanti inshaa allah bisa menyetabilkan pasokan air bersih untuk Perumdam Tirta Anom,” katanya, Kamis (2/5/2024).

    Selama ini Yogi menuturkan air baku Tirta Anom sering mengalami kendala. Lantaran sumber air baku Perumdam Tirta Anom ini dari air Sungai Citanduy.

    “Sekarang kami kadang terkendala dengan pasokan air bersih, apalagi jika sedang musim hunan, karena air Citanduynya keruh,” ujarnya.

    Namun ketika nanti Bendungan telah selesai. Kemudiam masyarakat dapat memanfaatkannya, tentunya pasti bisa stabilkan pasokan air untuk Perumdam Tirta Anom.

    “Perumdam masih mengandalkan sumber air dari permukaan Citanduy. Bendungan Leuwikeris ini harus punya manfaat lebih. Terutama pengolahan airnya bisa membuat stabil air Perumdam Tirta Anom,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img