spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Rapid Test Antigen Akan dilakukan di Kafe dan Tempat Hiburan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan uji sampel rapid test antigen di tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti kafe dan tempat hiburan.

    Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyiapkan tim yang akan melakukan uji sampel tersebut.

    “Nanti Kadinkes akan uji sampel di kafe dan tempat hiburan. Malam-malam pun kita datangi mereka,” kata Ema di Bandung, Jabar, Sabtu (6/2/2021).

    BACA JUGA: Akurasi Rapid Test Antigen Buatan Unpad, CePAD Melebihi Standar WHO

    Para pengunjung kafe maupun tempat hiburan malam akan dites rapid antigen. Hal itu dilakukan agar bisa memperoleh kondisi rill aktivitas di tempat-tempat usaha tersebut.

    “Jadi kita akan masuk, jangan hanya mendengar laporan-laporan, yang bisa saja rekayasa. ‘di kami tidak ada klaster, tidak ada kejadian, kan bisa saja. Nanti kita tes sambil menunggu kebijakan pusat,” kata Ema.

    Kebijakan itu diambil karena potensi kerumunan orang banyak terjadi di kafe dan tempat hiburan, terutama karena faktor kebiasaan masyarakat Bandung yang sering nongkrong.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img