spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Aktivis Muda Indrajidt Rai Garibaldi, Siap Maju Jalur Independen Pada Pilkada 2024 Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemilihan Walikota Bandung 2024 tidak hanya diramaikan oleh partai politik namun sejumlah aktivis juga turut meramaikan.

    Indrajidt Rai Garibaldi yang kerap disapa Kang Rai, selaku aktivis muda yang berlatar belakang sebagai seorang sarjana hukum mendeklarasikan diri sebagai calon walikota Bandung 2024 melalui jalur Independen.

    Selain seorang aktivis, Kang Rai juga kerap kali memberikan advokasi kepada kalangan masyarakat kurang mampu, berupa advokasi kesehatan, advokasi pendidikan, dan advokasi seniman selain itu ia juga dikenal sering membantu banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung.

    Baca Juga: Sambut Pilkada 2024, KPU Kota Bandung Bentuk PKK dan PPS

    Kang Rai masuk sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung berdasarkan dorongan dari elemen aktivis se-Bandung raya dan para masyarakat yang pernah terbantu dengan kebaikannya sebagai aktivis sosial masyarakat.

    Menurutnya, dengan masuknya nama Indrajidt Rai Garibaldi sebagai salah satu pilihan Cawalkot
    Bandung 2024 itu menandakan kalau warga saat ini berani memilih figur generasi muda yang bisa memimpin Kota Bandung 5 tahun kedepan.

    Dirinya sebagai aktivis yang punya rekam jejak dibidang perpolitikan dan sosial kontrol siap mewarnai kontestasi pemilihan Walikota Bandung periode 2024-2029.

    Baca Juga: Atalia Mundur, Golkar Sodorkan 2 Nama Balon Wali Kota Bandung

    Kang Rai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung yang masih memberikan kepercayaannya kepada calon pemimpin yang berlatar belakangkan aktivis.

    “Saya akan berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan seluruh elemen pendukung saya untuk membahas pemilihan Walikota Bandung 2024. Dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, saya akan bergerak atas nama mandat rakyat tersebut”ungkap Rai Kamis (2/5/2024).

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img