spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Dampak Gempa Garut, Kadinsos PMD Pangandaran Telah Surati Kemensos

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kadinsos PMD kabupaten Pangandaran, Dedi Surachman mengaku sudah bersurat ke kementerian Sosial guna menindaklanjuti dampak gempa bumi Garut beberapa hari lalu.

    “Kami sudah mengirim surat ke Kementrian untuk memohon bantuan buffer stock (persediaan), yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa ini,” katanya Kamis, (2/5/2024).

    BACA JUGA: Kadinsos Pangandaran Tindaklanjuti Rumah Maman Yang Ambruk Akibat Hujan Deras

    Ia berharap, segera secepatnya bisa di realisasikan. Mengingat, hal tersebut sangat membantu terhadap korban bencana akibat gempa.

    “Mudah-mudahan cepat direalisasi. Sehingga, ini bisa meringankan penderitaan keluarga masyarakat (pangandaran) yang terkena bencana,” ungkapnya.

    Menurut Dedi, berdasarkan catatan dari tagana Pangandaran sekitar 18 bangunan di Kabupaten Pangandaran yang rusak akibat dampak gempa di Garut.

    BACA JUGA: Rumah Maman Warga Padaherang Pangandaran Ambruk

    “Bangunan rumah ada tujuh belas. Kemudian yang satu tempat ibadah (Masjid),” katanya.

    Sebelumnya dikabaran, Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran mendata gedung atau barang yang terdampak gempa bumi 6.5 yang terjadi di Garut Jawa Barat, Senin, (29/4/2024) lalu.

    Dari catatan Pusdalops BPBD Kabupaten Pangandaran, sedikitnya ada 12 titik yang mengalami kerusakan dampak gempa Garut.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img