spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Kadinsos Pangandaran Tindaklanjuti Rumah Maman Yang Ambruk Akibat Hujan Deras

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Kadinsos PMD kabupaten Pangandaran, Dedi Surachman menindak lanjuti terkait rumah warga yang ambruk akibat hujan deras dan angin kencang di Kecamatan Padaherang.

    Dedi mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, ia mengatakan hari ini kamis, (2/5/2024) akan menyalurkan sembako kepada yang bersangkutan.

    BACA JUGA:

    Rumah Maman Warga Padaherang Pangandaran Ambruk

    “Mudah-mudahan ini sedikit meringankan beban penderitaan keluarga yang terkena bencana,” kata Dedi melalui pesan suara whataps.

    Atas kejadian tersebut, Dedi menghimbau kepada masyarakat dan kepala desa di Kabupaten Pangandaran agar lebih waspada menyikapi kondisi alam pada saat ini.

    Terlebih, banyak kejadian alam seperti hujan deras, longsor dan gempa bumi yang terjadi akhir-akhir ini.

    BACA JUGA:

    Pusdalops BPBD Catat 12 Bangunan Rusak di Pangandaran Akibat Gempa Garut 

    Sebelumnya diberitakan, Rumah Maman, warga Dusun Patinggen 1, RT 12/03 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat ambruk.

    Tagana Kecamatan Padaherang, Kusnadi mengatakan, Ambruknya rumah tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu, (1/5/2024) dini hari.

    “Awalnya, akibat gempa di Garut. Rumah masih terlihat aman, masih bisa dihuni. Tapi, dini hari tadi hujan dan angin kencang,” ujar Kusnadi.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img