spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Vivo Masuk Jajaran Brand Smartphone Terbaik Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Vivo mengukuhkan posisinya dalam lima besar brand smartphone terbaik di level global sepanjang tahun 2020.

    Berdasarkan data IDC, selama tahun 2020 secara akumulatif Vivo mendistribusikan 111,7 juta unit ponsel ke berbagai negara. Jumlah tersebut tercatat tumbuh positif 1,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

    Vivo membuktikan bisnisnya masih tetap tumbuh positif di tengah krisis ekonomi global, yang mengakibatkan jumlah distribusi ponsel di level global terpangkas negatif 5,9 persen dibandingkan tahun 2019.

    Melansir Detik, Brand ponsel asal Guangdong, China ini meraih 8,6 persen pangsa pasar smartphone global.

    BACA JUGA: Radiasi Smartphone Terhadap Mata dan Tips Agar Terhindar

    Di level regional, saat ini Vivo menduduki peringkat kedua pasar ponsel Cina. Pada Q3-2020, Vivo memperoleh 17,8 persen pangsa pasar di Negeri Tirai Bambu. Sementara itu, di India Vivo menempati urutan ketiga dan pertumbuhan penjualannya menyentuh 19 persen secara YoY pada Q3-2020.

    Prestasi Vivo di Indonesia lebih mentereng lagi. Mereka diklaim sebagai brand smartphone nomor satu pada Q3-2020.

    Pangsa pasar yang dikuasai Vivo menyentuh 24,1 persen. Seiring dengan pertumbuhan penjualan di kanal online, dan mulai beroperasinya gerai-gerai offline, vivo memperkuat keunggulannya di segmen produk-produk smartphone kelas entry-level sampai menengah.

    “Komitmen Vivo dalam pengembangan produk yang relevan dan adaptif dengan kebutuhan konsumen menjadi salah satu kontribusi pencapaian Vivo secara global. Di tengah tantangan saat ini, kami juga sangat mengapresiasi dukungan serta kepercayaan konsumen Indonesia,” papar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma , Rabu (3/2/2021).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img