Kamis 21 Januari 2021

Pejabat Hingga Publik Figur di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hingga publik figur, seperti Ariel Noah dan Risa Sarasvati mengikuti vaksinasi tahap pertama di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung, Jabar, Kamis (14/1/2021).

Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa vaksinasi tahap pertama ini ditujukan untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bandung dan 25 ribu dosis sudah diterima, termasuk logistik lainnya.

“Vaksin diterima kemarin pagi dan dikawal jajaran kepolisian, dan sudah aman masuk gudang, kemarin didistribusikan ke Puskesmas,” kata Ahyani.

BACA JUGA: 100 Pejabat Fungsional Dilantik Ditengah Pandemi

Dia mengatakan 26 ribu nakes akan divaksin dengan jumlah dosis tahap satu sebanyak 25 ribu dosis. Pelaksanaan vaksinasi akan dilangsungkan di 191 fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik.

“Angka 191 ini masih dimungkinkan untuk terus bertambah, selama fasilitas itu bersedia dan memang sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” kata dia.

Ahyani menyebut bahwa target vaksinasi di Kota Bandung masih bisa berubah menyusul proses penyaringan yang ketat terhadap para penerima vaksin. Jika kondisi kesehatan calon penerima vaksin belum layak, maka akan ada kemungkinan ditunda.

(Yusuf Mugni/LIN)

Artikel Lainnya

Pejabat Hingga Publik Figur di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama 1
Pejabat Hingga Publik Figur di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama 2