spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Nakes di Portugal Meninggal Gegara Vaksin Covid19? Ini Penjelasannya

    PORTUGAL, FOKUSJabar.id: Berita meninggalnya Tenaga Kesehatan wanita asal Portugal masih hangat diperbincangkan, Tenaga Kesehatan bernama Sonia Acevedo tersebut meninggal dunia setelah dua hari disuntik vaksin Covid 19 Pfizer.

    Namun setelah dilakukan otopsi oleh salah satu rumah sakit di Portugal Nakes tersebut dinyatakan bukan meninggal karena Vaksin hal tersebut disampaikan secara resmi oleh pemerintahan setempat.

    Baca Juga: Para Mantan Presiden AS Kecam Kerusuhan Massa Pendukung Trump

    “Diberitahukan, tanpa merujuk pada penyebab kematian yang ditutupi oleh kerahasiaan keadilan, bahwa data awal hasil otopsi medis-legal yang dilakukan hari ini (5 Januari) tidak menunjukkan adanya hubungan antara kematian dan vaksin yang menjadi sasarannya,” kata pernyataan dari Kementerian Kehakiman Portugal, (6/1/2021). Seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

    Melansir dari CNBC, Menurut laporan yang diterbitkan oleh Jornal de Notícias, asisten operasional IPO itu memang yang divaksinasi Covid-19 pada 30 Desember itu telah meninggal mendadak pada 1 Januari 2021.”Tak tercatat adanya reaksi negatif terhadap vaksin tersebut,” tulis laporan itu.

    Sebelumnya, melansir dari CNBC yang mengutip dari Business Today, anak perempuan Acevedo yakni Vania Figueredo, mengatakan bahwa setelah di vaksin ibunya hanya mengeluh tentang ketidaknyamanan di area dia disuntik. Tetapi selebihnya ia baik-baik saja.

    Sedangkan ayah dari Acevedo, Abilio mengatakan kepada harian Portugal Correio da Manha bahwa dia juga baik-baik saja setelah di vaksin.

    “Dia baik-baik saja. Dia tidak punya masalah kesehatan. Dia mendapat vaksin Covid-19 tetapi dia tidak menunjukkan gejala apa pun. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya hanya ingin jawaban,” kata Abilio. Sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img