spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Porang Bisa Jadi Solusi Ekonomi di Tengah Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.Id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak warga terdampak Covid-19 untuk menanam Porang. Dia pun meminta masyarakat agar memanfaatkan lahan pertanian yang ada dan belum digarap maksimal untuk menanam Porang.

    Hal itu dilakukan Herdiat agar masyarakat terdampak bisa kembali menata ekonomi keluarganya dan lebih kreatif menghadapi pandemi ini.  

    Herdiat mengatakan bahwa Kabupaten Ciamis memiliki banyak potensi alam yang belum sepenuhnya digarap, seperti lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menanam, porang misalnya. 

    Menanam Porang, kata dia, bisa menjadi jalan keluar usaha di tengah merebaknya wabah corona.Terlebih potensi penjualannya cukup bagus. 

    BACA JUGA: Porang Bisa Menjadi Solusi Ekonomi Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

    “Karena potensinya menjanjikan, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam Porang. Selain Porang, tentu bisa juga menanam tanaman lainnya yang menghasilkan,” kata Herdiat, Selasa (29/12/2020). 

    Dia berharap para petani Porang nantinya, termasuk petani milenial bisa menjadi tumpuan perekonomian masyarakat, dengan begitu hal tersebut bisa menjadi solusi perekonomian termasuk mengurangi angka pengangguran.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img