spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Viu Gandeng First Media, Nonton Drama Korea dan Hiburan Terbaik Asia Makin Mudah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tayangan hiburan terbaik di Asia, termasuk drama korea, akan lebih mudah dinikmati masyarakat seiring dengan kerjasama Viu dengan First Media. Penyedia layanan video streaming over-the-top (OTT) pan-regional terdepan, Viu, menggandeng pemimpin industri penyedia Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia, First Media, pada awal Desember 2020.

    Country Head-Indonesia Viu, Varun Mehta mengatakan, kerjasama tersebut sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan kemudahan bagi pada pelanggan dan konsumen setia Viu. Selain itu, First Media menjadi mitra yang tepat karena memiliki semangat yang sama.

    “Kerja sama ini akan memberikan pelanggan First Media kemudahan dalam menikmati konten terbaik Asia dan tayangan Viu Original,” kata Varun Mehta.

    Sebagai layanan video over-the-top (OTT) yang dioperasikan Viu International Limited, Viu hadir 16 pasar yang tersebar di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan dengan jumlah pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users, MAU) mencapai 36,1 juta pengguna per akhir Juni 2020.

    Layanan Viu tersedia melalui dual model dengan layanan langganan yang didukung iklan dan layanan langganan premium. Viu menawarkan serial TV premium, film, dan program gaya hidup terbaru dengan bahasa dan subtitel lokal serta regional dalam beragam genre dari penyedia konten terbaik serta konten original premium di bawah naungan merek ‘Viu Original’.

    “Layanan dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia gratis di App Store dan Google Play di perangkat terhubung seperti smartphone, tablet, smart TV tertentu, serta di laman web Viu. Viu International Limited pun mengoperasikan MOOV, layanan streaming dan konser musik yang populer di Hong Kong,” kata dia.

    BACA JUGA: Sinopsis Start-Up Episode 16 (Ending) Drama Korea

    Sementara Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, pihaknya sangat bangga menjadi penyedia layanan cable TV dan fixed broadband internet pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Viu. Terutama ditengah meningkatnya popularitas drama Korea dan pertumbuhan pelanggan Link Net yang signifikan. Kolaborasi Viu dan First Media pun memungkinkan para pelanggan menikmati sajian konten terbaik Asia mulai dari Korea, Thailand, Indonesia, dan negara Asia lainnya.

    “Sejalan dengan strategi First Media untuk meningkatkan jangkauan layanan dan menjadi one-stop best entertainment solution, kerja sama ini akan memperkaya pengalaman lebih dari 800 ribu pelanggan dalam mengakses konten hiburan melalui tayangan drama Asia terbaik di layar TV. Kami berharap kolaborasi ini dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan para pelanggan setia kami akan konten drama Asia, khususnya drama Korea,” kata Marlo.

    Melalui kerjasama yang dijalin, lanjut dia, pelanggan First Media dapat menikmati beragam pilihan konten Asia terbaik dari Viu dengan pengalaman menonton yang lebih menarik, melalui Android Set-Top-Box (STB) terbaru–Smartbox X1 4K. Mulai tanggal 8 Desember 2020, pelanggan pun dapat mengakses channel promo Viu pada layanan cable TV First Media pada channel #511.

    “Melalui kolaborasi ini pun pelanggan First Media yang ingin berlangganan Viu Premium di bulan Desember 2020, akan mendapatkan penawaran spesial berupa Introductory Package untuk 1 bulan dengan harga Rp15 ribu saja. Pelanggan pun mendapatkan kemudahan melakukan pembayaran langganan Viu Premium, yang langsung dapat ditambahkan dalam tagihan First Media,” Mario menerangkan.

    Dengan internet berkecepatan tinggi dan koneksi yang stabil, pelanggan First Media kini dapat menikmati layanan Viu Premium yang menyuguhkan beragam drama Korea terbaik seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Tale of the Nine Tailed, 18 Again, The Penthouse dan lainnya. Selain drama korea, pelanggan pun dapat menikmati beragam konten Viu Original dari Indonesia seperti Star, Stealer, My Bubble Tea, dan salah satu serial Viu Original terbaru yang memenangkan penghargaan Best TV Format Adaptation (Scripted) dari ContentAsia Awards 2020, Pretty Little Liars.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img