spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ratusan Personil Gabungan Amankan Debat Pilkada Pangandaran

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Ratusan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan debat Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Pangandaran yang dihelat, Rabu (18/11/2020) malam ini. Dua calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pun akan beradu visi dan misi.

    “Pelaksanaannya digelar di Hotel Horison. Kami dari Polres Ciamis bersama Kodim 0613 Ciamis menerjunkan ratusan personel pengamanan,” kata Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra melalui Kabag Ops AKP Yopy Mulyawan, Rabu (18/11/2020).

    Selain itu, lanjut Yopy, surat perintah penugasan bagi personel pengamanan surat suara pun sudah ditetapkan. Yakni gabungan dari TNI dan Polri dengan jumlah delapan personel pengamanan.

    “Dua personel ditugaskan satu pengawalan terbuka yaitu dengan mobil lalu lintas, lalu dua personel Sabhara, dua personel pengamanan tertutup dari Intel dan dua personel dari TNI,” kata dia.

    BACA JUGA: September 2020, Kasus DBD di Kota Bandung 2.557 Kasus

    Yopy mengatakan, penjagaan di gudang KPU pun sudah disiapkan yang terdiri dari tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Sedangkan untuk pengamanan saat debat, yang menjadi fokus yakni lokasi pelaksanaan, kedua pasangan calon serta massa yang akan disterilisasi.

    “Karena berkaitan dengan Covid-19 dan aturan dari PKPU jika yang mengikuti pelaksanaan pun terbatas,” Yoppy menambahkan.

    Terkait kerawanan saat debat calon, Yoppy mengatakan jika pihaknya sudah memprediksi tingkat kerawanan. Pasalnya, lokasi pelaksanaan debat berada di sisi pantai dan akses jalan yang kecil.

    “Kami sudah prediksi kerawanan saat pelaksanaan debat. Untuk rekayasa lalu lintas, kita lihat perkiraan intelejen. Kalau pun harus, kita akan tutup akses mulai dari Cagar Alam timur sedangkan dari pantai Barat kita mulai tutup mulai dari perempatan Hotel Laut Biru,” kata dia.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img