Sabtu 24 Oktober 2020

Puma x Mr. Doodle, Koleksi Sporty Unik Penuh Coretan

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Keunikan coretan Mr. Doodle dilirik label sepatu olahraga asal Jerman, Puma, dengan merilis koleksi terbaru bertajuk Puma x Mr. Doodle.

Dilansir dari KOMPAS.com, Doodle bisa diartikan sebagai coretan atau kerap dipakai untuk menunjukkan gambar sederhana yang kadang sifatnya abstrak atau bisa juga memiliki makna tertentu.

Salah satu nama yang dikenal lewat gaya ini adalah Sam Cox. Seniman Inggris yang juga dikenal sebagai Mr. Doodle.

Sam kecil sudah menyukai doodling dan sering ditemukan sedang mencoret-coret dengan garis acak serta abstrak. Setiap coretan pun digambarkan sebagai ‘Graffiti Spaghetti’.

fokusjabar.id puma x mr. doodle
Mr. Doodle. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Sony Diskon Game PS4 Sambut Halloween, Ini Daftarnya

Namun coretan yang terlihat berbelit-belit dan karakter di dalamnya saling bertabrakan itu justru disukai banyak orang karena dianggap menarik. Keunikan inilah yang membuatnya dilirik berbagai brand. Termasuk Puma.

Kerja sama diantara keduanya pun mereka menghasilkan berbagai koleksi. Mulai dari sepatu, pakaian, hingga aksesoris koleksi musim panas.

Koleksi hasil kolaborasi keduanya pun sebagian besar didominasi warna hitam dan putih dengan sentuhan jingga, ungu, dan lavender. Setiap desain item memiliki pesan dan detail yang tersembunyi di baliknya.

“Jika doodling adalah olahraga, saya pikir saya akan menikmati pelajaran olahraga itu di sekolah,” kata Mr. Doodle.

“Saya tertarik pada kesetaraan olahraga dan doodling. Saya pikir kita bisa merasakan gerakan saat melihat doodling. Ada hubungan antara doodling dan olahraga,” tambahnya.

fokusjabar.id puma x mr. doodle
Koleksi sepatu Puma x Mr. Doodle. (FOTO: WEB)

Untuk koleksi Puma x Mr. Doodle, beberapa sepatu Puma diberikan sentuhan doodling dengan tampilan meriah dan ceria. Seperti Sky LX Low, RS-2K, Cali Wedge, Leadcat 20, dan Mile Rider.

Siluet RS-2K misalnya. memberikan tampilan hiasan seperti tali asimetris, coretan pada midsole, dan panah doodle melengkung di bagian bawah tali sepatu.

Lalu sepatu Mile Rider yang dibekali bagian atas berbahan jaring dengan overlay penuh warna dan grafik doodle di bagian depan sepatu. Teks “Mr. Doodle!” pun disematkan di bagian midsole Mile Rider.

Koleksi pakaian Puma pun tak lepas dari coretan Mr. Doodle. Baik pakaian untuk pria maupun wanita.

fokusjabar.id puma x mr.doodle
Koleksi jaket Puma x Mr. Doodle. (FOTO: WEB)

Salah satu koleksinya yakni coach jaket Puma x Mr. Doodle yang terbilang unik. Pasalnya, jaket tersebut bisa dipakai secara bolak-balik.

Di satu sisi, kita dapat memakainya sebagai jaket hitam polos dengan sedikit desain doodle. Di sisi lain, jaket ini memiliki coretan yang terinspirasi dari olahraga.

Aksesoris lain yang termasuk dalam koleksi ini yakni shopper bag. Dengan bahan semi transparan dengan cetakan doodle di bagian depan dan aksen doodle pada tali pegangan.

Terdapat beberapa kompartemen di bagian dalam tas yang berguna untuk menyimpan barang berukuran kecil.

Koleksi Puma x Mr. Doodle ini bisa didapat di beberapa store Puma di Jakarta. Seperti Puma Select Pacific Place, Puma Select Senayan City, Dope and Dapper Grand Indonesia, atau Dope and Dapper Gandaria City.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Pelatih Persib Fokus Jaga Mental Pemain

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Sepakbola Persib Bandung saat ini tengah...

Bocor! Ini Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Huawei Mate 40 akan dirilis pada 22 Oktober mendatang. Namun, spesifikasi dan desain Huawei Mate ini telah terungkap. Bocoran spesifikasi itu datang dari situs...

Satbinmas Polres Ciamis Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pelosok Desa

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ciamis gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan hingga ke pelosok desa. Hal itu dilakukan kata Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP...

Kanal TV Bandung 132 Jangan Jadi Lahan Bisnis Decoder

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kanal TV berbasis satelit Bandung 132 sebagai alternatif media pembelajaran jarak jauh (PJJ) banyak dikeluhkan. Seperti diketahui, Kanal tersebut menayangkan program Padaringan (Pembelajaran...

HUT Ke-19 Tahun, Wali Kota: Kota Tasikmalaya Makin Maju dan Sejahtera

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terus berperan aktif bersama pemerintah dalam proses pembangunan. Diusia ke-19 tahun,...

Mangrove Pemulih Ekonomi di tengah Pandemi

INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Penanaman mangrove diharapkan menjadi harapan baru guna pemulihan ekonomi. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Pemprov Jabar mendukung program...

Ruang Terbuka Publik di Pangandaran Diberi Nama “Paamprokan”

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Emil) melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik di Pantai Barat Pangandaran, Jumat (23/10/2020). Emil memberi nama...