spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hijrah, Aktris Cantik India Sana Khan Tinggalkan Dunia Hiburan

    INDIA,FOKUSJabar.id: Setelah memeluk agama Islam, aktris India Sana Khan pun memutuskan meninggalkan dunia hiburan Bollywood yang sudah membesarkan namanya. Kabar tersebut dibagikan Sana Khan melalui unggahan di akun instagramnya, @sanakhaan21.

    Aktris India berusia 32 tahun ini ‘keluar’ dari hingar bingar dunia hiburan Bollywood dan memilih memperdalam Islam. Dia pun berpamitan kepada para penggemarnya dan memohon doa agar pilihannya untuk hijrah diberikan kelancaran serta taubatnya diterima Allah.

    “Saya minta pada semuanya untuk mendoakan saya kepada Allah, agar menerima taubat saya dan memberi saya kemampuan sejati untuk hidup,” tulis Sana seperti dilansir insertlive.com, Sabtu (10/10/2020).

    BACA JUGA: Over The Moon, Film Animasi Mencari Dewi Bulan yang Layak Ditonton

    Sana pun bertekad menghabiskan hidupnya untuk mengikuti perintah Allah dan melayani kemanusiaan. Aktris yang memulai karirnya sebagai model itu pun berharap diberikan ketekunan dalam menjalankan semua pilihannya.

    Sebagai pembuktian jika dirinya benar-benar pamit dari dunia hiburan, Sana Khan pun menghapus foto maupun video yang berkaitan dengan dunia hiburan. Kini, hanya tersisa beberapa foto bersifat religius di akun Instagramnya yang memiliki lebih dari 3,4 juta followers ini.

    Aktris kelahiran Mumbai ini pun mengaku jika keputusannya tersebut sebagai hari yang paling bahagia. Sana mengaku jika dirinya terus memikirkan terkait tujuan hidupnya. Apakah hanya mendapat uang dan popularitas?.

    “Untuk beberapa hari sekarang, saya telah dirasuki realisasi bahwa, apakah tujuan sebenarnya manusia datang ke dunia ini hanya untuk mengejar kekayaan dan ketenaran?. Karena itu, saya menyatakan mulai hari ini dan seterusnya, saya telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada gaya hidup Showbiz saya selamanya,” ujar dia.

    fokusjabar.id sana khan india bollywood
    Penampilan Sana Khan sebelum dan sesudah hijrah. (FOTO: WEB)

    Dilansir Republika.co.id, Sana Khan pun mengungkapkan jika dirinya sudah menerima ketenaran, rasa hormat, dan kekayaan dari penggemar setianya selama beberapa tahun bergelut di dunia hiburan. Dia pun sangat bersyukur dengan apa yang sudah dicapainya tersebut.

    “Bukankah tanggung jawab kita untuk menghabiskan hidup kita untuk melayani yang tidak berdaya dan yang ditinggalkan? Haruskah manusia tidak berpikir bagaimana kematian bisa datang kapan pun dan bagaimana nasib mereka di akhirat? Saya putus asa mencari jawaban atas dua pertanyaan ini, terutama yang kedua. Bagaimana takdirku saat aku mati?” kata dia.

    Sana pun mengisyaratkan bagaimana iman dan profesinya berselisihan satu sama lain. “Ketika saya mencari jawaban atas pertanyaan yang menggelitik dalam agama saya, saya menemukan bahwa tujuan hidup ini adalah untuk membuat kehidupan setelah kematian menjadi lebih baik. Dan kehidupan setelahnya juga akan baik jika seseorang mengikuti hidupnya sesuai aturan Sang Pencipta, Allah,” Sana menambahkan.

    BACA JUGA: 5 Tips Isolasi Mandiri bagi OTG

    Dia pun mengingatkan untuk tidak menjadikan ketenaran dan kekayaan sebagai dasar hidup. Dia menganjurkan untuk pindah gaya hidup, dari yang berdosa menjadi bermanfaat kepada manusia. Dan yang terpenting, mengikuti aturan Sang Pencipta.

    Sana Khan memulai karirnya sebagai model, kemudian muncul dalam iklan dan film layar lebar. Dia telah muncul dalam film berbahasa Hindi, Malayalam, Tamil, Kannada, dan Telugu. Termasuk dalam iklan TV dan pertunjukan tari dalam film.

    Sosok Sana Khan terkenal lewat film Bigg Boss 6 (2006) dan Jai Ho (2014) bersama Salman Khan. Sana Khan pun pernah menyabet penghargaan International Tamil Film Awards (ITFA) Best New Actress Award pada tahun 2008 melalui perannya di film Silambattam.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img