spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Over The Moon, Film Animasi Mencari Dewi Bulan yang Layak Ditonton

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Netflix akan menayangkan film animasi Over The Moon pada 23 Oktober 2020. Berikut beberapa alasan kenapa film animasi ini menjadi layak untuk ditonton.

    Dikutip dari tempo.co, film yang disutradarai animator ternama Glen Keane ini menyuguhkan sebuah petualangan musikal mengenai perjuangan dalam melangkah ke depan, menerima hal-hal tak terduga, serta kekuatan imajinasi. Setidaknya ada enam hal menarik dari film animasi Over The Moon.

    BACA JUGA: Manfaat Kastuba dan Cara Merawatnya

    fokusjabar.id Film animasi Over The Moon
    Film animasi Over The Moon. (FOTO: WEB)

    1. Film yang inspiratif
    Film animasi ini mengisahkan Fei Fei (Cathy Ang), seorang gadis yang membangun roket untuk membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang legendaris. Perjalanan Fei Fei akan menyuguhkan berbagai momen pembelajaran, tidak hanya untuk anak-anak namun juga orang dewasa.

    “Over The Moon ditulis Audrey Well dengan penuh semangat dan integritas. Bercerita mengenai cara membuka hati dan belajar untuk menerima hal-hal baru. Film ini mengajarkan kita jika pada saat momen yang sulit, jawaban untuk segalanya adalah cinta,” ujar Produser Peilin Chou.

    2. Lagu original yang enak didengar
    Kisah petualangan tak akan lengkap tanpa iringan lagu yang enak didengar. Begitu pula di film animasi ini melalui lagu Rocket to The Moon yang telah dirilis baru-baru ini.

    Sang penulis lagu pun mengambil inspirasi dari K-pop, Queen, Tina Turner, Eminem, Lady Gaga, John Williams, Beyonce, Katy Perry, dan masih banyak lagi. So, jangan heran jika lagu di film ini akan terus terngiang di kepala Anda!

    Film animasi Over The Moon
    Perayaan Festival Kue Bulan di keluarga Fei Fei. (FOTO: WEB)

    3. Menghadirkan deretan bintang Asia
    Mengangkat budaya Asia yang kental, tentu saja film ini menghadirkan bintang Asia ternama. Seperti pemenang penghargaan Grammy Phillipa Soo (Hamilton) sebagai Chang’e, Ken Jeong (Crazy Rich Asians) sebagai Gobi, John Cho (Searching) sebagai ayah Fei Fei, Ruthie Ann Miles (All Rise) sebagai ibu Fei Fei, Sandra Oh (Killing Eve) sebagai Mrs. Zhong, dan turut memperkenalkan Cathy Ang sebagai Fei Fei.

    4. Menemukan dan menjelajahi dunia baru
    Dlam film ini, Fei Fei bertekad membuktikan jika legenda Dewi Chang’e bukan hanya sekadar mitos semata dengan membangun roket dan pergi ke bulan. Hal ini tentu saja membuat kita semakin tidak sabar menyaksikan tempat tinggal Dewi Chang’e yang fantastis dan penuh warna bernama Lunaria.

    5. Sebuah perayaan budaya dan tradisi China
    Film Over The Moon ini terinspirasi mitos Cina yang terkenal yakni legenda Dewi Bulan Chang’e dan suaminya Houyi. Anda pun bisa melihat adegan perayaan Festival Kue Bulan di film ini. Saat itu, Fei Fei dan keluarganya berkumpul untuk menikmati makan malam, kue bulan, dan teh yang menggiurkan.

    Film animasi Over The Moon
    Adegan Fei Fei bersama kelinci bernama Bungee. (FOTO: WEB)

    6. Teman perjalanan yang menggemaskan
    Setiap pahlawan pasti punya teman seperjuangan. Begitu pula Fei Fei yang ditemani seekor kelinci yang diberi nama Bungee. Lalu bagaimana interaksi antara Fei Fei dengan Bungee dalam perjalanan petualangan mereka menemukan Dewi Bulan?

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img