spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Gencar Edukasi Masyarakat Terkait Bahaya Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar gencar melakukan pencegahan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19).

    Kali ini giliran Bhabinkamtibmas Desa Binangun, Bripka Ibnu Hasyim. Dia memberikan edukasi dan imbauan kepada para santri yang menimba ilmu agama di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. 

    covid-19 fokusjabar.id
    Bhabinkamtibmas Desa Binangun Bripka Ibnu Hasyim Sedang Memberikan Edukasi (Foto Agus)

    Baca Juga: Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris

    Hal itu dia lakukan karena tempat – tempat ibadah kerap digunakan aktivitas banyak orang. Karenanya, di sini juga penting untuk menerapkan protokol kesehatan saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

    Sedikitnya 70 santi Ponpes Bustanul Ulum diberi edukasi soal pentingnya protokol kesehatan (3M). Yakni, wajib memakai masker, membiasakan diri mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

    Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny melalui Kapolsek Pataruman, AKP Cecep Edi Sulaeman mengingatkan jangan pernah menganggap remeh Covid-19. Karena virus ini sangat cepat penularanya.

    “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas. Baik di lingkungan tempat-tempat ibadah maupun di luar rumah dengan cara 3M,” katanya, Rabu (26/8/2020).

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img