spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    6 Tempat Wisata Instagramable di Bandung Wajib Dikunjungi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tempat Wisata Instagramable bagi wisatawan yang suka berburu foto instagramable, wajib kunjungi tempat wisata di Bandung ini.

    Tempat wisata ter-instagramable di Bandung ini bisa di kunjungi wisatawan setiap harinya, bahkan ketika Hari Libur Nasional.

    Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata instagramable di Bandung.

    1. Farm House Lembang

    Tempat Wisata Instagramable fokusjabar.id
    Farm House (Instagram)

    Farm House Lembang adalah tempat wisata yang cukup populer di Bandung yang bisa jadi tempat asik untuk liburan keluarga ataupun liburan bareng pacar.

    Menariknya Farm House Lembang juga telah menyediakan spot foto yang sangat instagramable yang bisa di gunakan pengunjung untuk berfoto ria.

    Yang dimana spot foto Instagramable ini memiliki nuansa ala Eropa, pengunjung juga bisa swafoto dengan menyewa pakaian tradisional di spot tertentu

    Harga sewa pakaian tradisional cukup murah, sekitar Rp 50.000 per 2 jam. Dengan Jam buka tempat wisata Farm House Lembang ini mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB

    Harga TIket Masuk Farm House Lembang juga tergolong sangat ramah di dompet pengunjung cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 35.000 per orang untuk dapat menikmati wisata di Farm House Lembang.

    Harga tiket ini juga berlaku untuk weekday maupun weekend.

    Alamat Farm House Lembang Bandung berada di Jalan Raya Lembang No 108 Lembang Bandung Barat, Jawa Barat.

    2. Kawah Putih Ciwidey

    Tempat Wisata Instagramable
    Kawah Putih Ciwidey (Instagram)

    Kawah Putih merupakan salah satu objek wisata yang dapat di kunjungi, selain airnya yang berwarna cerah dan terkadang bisa berubah warna merupakan keunikan dari Kawah Putih itu sendiri

    Pengunjung juga bisa hunting di banyak lokasi, mulai Danau Belerang, Dermaga Ponton, Skywalk Cantigi, dan spot menarik lainnya. Namun masih yang kurang tahu bahwa Kawah Putih Ciwidey saat ini adalah tempat wisata instagramable dengan latar alam yang alami.

    Jam buka tempat wisata Kawah Putih ini mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB

    Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey tergolong sangat murah pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 20.000 per orang untuk bisa menikmati wisata di Kawah Putih Ciwidey

    Fasilitas Umum yang dimiliki Kawah Putih Ciwidey cukup beragam mulai dari Mushola, Toilet, Kedai Makan dan Parkiran yang cukup luas.

    Alamat Kawah Putih Ciwidey ini terletak di Jalan Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

    3. The lodge Maribaya

    Tempat Wisata Instagramable fokusjabar.id
    The Lodge Maribaya (Instagram)

    Inilah tempat glamping yang berkonsep ter-instagramable dan ter-hits di daerah wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat. Di sini akan disuguhi berbagai pemandangan yang sangat eksotis pastinya memanjakan mata, di antaranya hutan pinus yang hijau di puncak bukit Maribaya di ketinggian 2.080 mdpl. Ada beberapa tenda individual yang berbentuk unik, dengan serunya menikmati mengelilingi api unggun, berbekyu, trekking, menunggang kuda dan mencoba berbagai kuliner istimewa di sekitarnya.

    Jangan lupa juga melewatkan spot instagrammable yang sangat terkenal yaitu, sky swing. Untuk berselfie dengan latar belakang hutan pinus bisa dilanjutkan juga aksi selfie yang lebih extrem dan menantang dengan mengunjungi Zip Bike.

    Tiket ke tempat wisata instagramable masuk cukup merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu itu sudah termasuk tiket The Lodge Maribaya, Fairy Garden, Voucher wahana Mountain Swing atau Sky Tree, Voucher Wings Rental/Mini Golf/Trampolin, Voucher makan senilai Rp 10 ribu, Tiket masuk The Herbal & Lotus Garden, dan tiket masuk Rumah Belanda. Objek wisata ini buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

    Alamat Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

    4. Grafika Cikole Lembang

    Tempat Wisata Instagramable fokusjabar.id
    Grafika Cikola (Instagram)

    Tak jauh menarik nya dari tempat tempat wisata instagramable sebelumnya, Grafika Cikole Lembang memiliki tempat spot foto-foto bagi instagramable juga. Destinasi wisata alam yang berada di kaki gunung pada ketinggian sekitar 1400 mdpl, memiliki kontur alam perbukitan di tengan hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang.

    Tempat wisata instagramable  ini pas bagi yang hobi fotografi dengan bertema nature sehingga hasil gambar terlihat artsy dan keren.  Tidak hanya untuk berfoto di sini juga ada lokasi outbound bersama kelurga atau kelompok seperti instansi kerja bahkan sekolah. Terdapat juga restoran dengan menu khas makanan Sunda, Seafood dan Chinese. Objek wisata ini menjadi pilihan banyak wisatawan, baik keluarga, dan liburan bersama teman.

    Untuk tiket masuk ke tempat wisata instagramable tidak perlu khawatir mahal hanya mengeluarkan dana Rp 20 ribu. Tiket sudah termasuk Flying Fox PP (250 m), Jembatan Tali (20 m), Jembatan Goyang (20 m), Turun Tebing (ketinggian 15 m). Akan lebih hemat lagi jika wisatawan datang berkelompok dan mengambil paket wisata. Di buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

    Alamat Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

    5. Lembang Wonderland

    Tempat Wisata Instagramable fokusjabar.id
    Wonderland Lembang (Instagram)

    Sesuai namanya, tempat wisata ini mempunyai konsep wisata taman yang didekorasi sangat unik, sehingga wisatawan bakal benar-benar di ajak berkelana ke negeri fantasi seperti dalam Alice in Wonderland.

    Tempat wisata instagramable ini menawarkan tiga  area mulai dari Sweet Field di area ini pengunjung akan merasakan atmosfer petualangan kurcaci seperti dalam dongeng, Rumah Pohon disini wisatawan bisa memasuki rumah-rumah pohon yang memiliki tema seperti tarzan hingga bawah laut, dan Ice Cream Area disini juga wisatawan bisa merasakan sensasi diguyur hujan salju.

    Semua area tersebut punya keunikan masing-masing yang bisa dinikmati wisatawan instagramable untuk berfoto – foto ria dan wahana bermain anak. Apalagi ketika jelang malam hari akan semakin luar biasa karena akan mucul cahaya warna-warni yang memanjakan mata pengunjung.

    BACA JUGA: Ini Tempat-tempat Tersembunyi di Jepang yang Menarik Dikunjungi

    Lokasi Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka pukul 10.00 – 21.00 WIB. Setiap wisatawan yang berkunjung untuk bermain disini, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang.

    6. Little Seoul Bandung

    Tempat Wisata Instagramable fokusjabar.id
    Little Seoul Bandung (Instagram)

    Little Seoul Bandung merupakan tempat wisata sekaligus kafe yang di desain seperti banguanan ala Korea. Di tempat ini wisatawan bisa merasakan nuansa yang sangat asyik jika bebarengan bersama teman-teman.

    Jangan lupa siapkan kamera, karena tempat wisata instagramable ini sangat menarik sekali.

    Lokasi Little Seoul Bandung berada di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Wisatawan tidak dikenakan tiket masuk, namun harus membeli makananan dan minuman saja.

    Berikut tempat wisata instagramable di Bandung yang dapat memanjakan mata dan bisa menambah stok foto di instagram anda.

    (PK)

    Berita Terbaru

    spot_img